Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengenal Diler Supercar Tempat Raffi Ahmad Beli Aston Martin untuk Irwansyah

Berita Otomotif

Mengenal Diler Supercar Tempat Raffi Ahmad Beli Aston Martin untuk Irwansyah

JAKARTA - Rocket Motor Company, diler tempat Raffi Ahmad beli kado supercar untuk Irwansyah, menjadi opsi terbaru bagi para ‘sultan’ yang ingin ‘jajan’ mobil eksotis. Diler ini ternyata baru berdiri kurang-lebih tiga bulan.

Raffi, seperti terlihat dalam video YouTube yang diunggah Rans Entertainment pada 10 Maret 2022, memberikan kado amat mahal bagi Irwansyah yakni supercar berharga sekitar Rp5,7 miliar. Ini ia lakukan sebagai bayaran atas kerja sama keduanya.

Pada Minggu (13/3/2022), Mobil123.com berkesempatan ngobrol langsung dengan para bos diler Rocket Motor Company. Topik Raffi Ahmad tentunya sempat disinggung.

Aston Martin Vantage 2019 Hadiah Raffi Ahmad untuk Irwansyah

“Raffi beli Aston Martin Vantage 2019 buat Irwansyah,” kata Chief Financial Officer (CFO) Rocket Motor Company Mochamad Alvi Sofran di sela-sela ‘Rocket Super Sunday’ di Jakarta.

Aston Martin Vantage yang sedang dibicarakan turut terlihat dalam acara kumpul-kumpul di sebuah kafe di kawasan Ampera tersebut. Tentu saja, banyak supercar lain dari beragam merek seperti Ferrari maupun Porsche.

Rocket Super Sunday rencananya akan diadakan sebulan sekali. Ajang ini ingin dijadikan kesempatan kumpul-kumpul bagi beragam komunitas pemilik mobil sports atau supercar.

Rocket Motor Company sendiri adalah diler yang belum lama berdiri. Menurut Alvi, organisasi Rocket Motor Company sebenarnya baru terbentuk pada Desember 2021 kemarin.

Diler mereka yang berlokasi di Fatmawati, Jakarta Selatan pun baru resmi beroperasi pada Januari 2022.

Awalnya, ia dan rekan-rekan agak ragu untuk memulai bisnis karena pandemi Covid-19 yang masuk Indonesia sejak awal 2020.

Namun, lanjut dia, pasar mobil hobi, mobil sports, serta supercar yang konsumennya para ‘sultan’ ternyata tak terlalu terdampak secara negatif.

Malahan, permintaan di segmen ini menurutnya cenderung bertambah dari tahun ke tahun sehingga berdampak pada harga sekennya.

“Kalau dilihat, sekarang mobil-mobil hobi relatif harganya naik. Mobil hobi, mobil sports, supercar, mobil klasik rata-rata cenderung seperti itu,” aku Alvi.

Dalam tiga bulan saja, ia mengklaim Rocket Motor Company berhasil menjual 26 unit. Dari sisi stok, mereka lebih banyak bermain pada mobil bekas.

“Kami banyaknya di used car. Sebanyak 80 persen mungkin used car,” tandasnya.

Sekarang stok mereka ada di kisaran belasan unit. Di antaranya model-model langka atau edisi terbatas seperti Audi TT RS yang cuma tiga unit di Indonesia atau Porsche Boxster Black Edition yang hanya ada satu unit di negeri ini.

“Porsche Boxster yang kami punya itu nomor 55 dari hanya 987 unit di dunia,” tambah Business Operations Rocket Motor Company Caisar Manggala Yudha Oka.

Rencana Ekspansi Diler dan Menjadi APM

Rocket Motor Company tidak hanya ingin memiliki diler di Jakarta. Mereka berencana melakukan ekspansi diler di kota-kota lain.

“Soalnya, kami juga menerima pembelian dan mengirim ke Bandung, Surabaya, sampai Bali. Makanya, kami juga punya rencana ekspansi,” ujar CFO Rocket Motor Company lainnya yaitu Rangga Siswara.

Kota pertama di luar Ibu Kota yang mereka incar adalah Bandung.

“Sementara itu dulu, karena pada tahun pertama kami ingin lebih fokus melakukan percepatan perkenalan dan branding kami,” lanjutnya.

Tahun depan, ungkap Rangga, mereka juga berencana menjadi agen pemegang merek (APM) dari sebuah merek mobil. Sayang, identitas merek tersebut masih dirahasiakan.

Rocket Motor Company di masa depan ingin pula melakukan diversifikasi bisnis. Di antaranya sebagai media event maupun penjual jam tangan mewah. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang