Mengeksplorasi Interior Kia Grand Sedona

Review

Mengeksplorasi Interior Kia Grand Sedona

JAKARTA – Kapasitas penumpang yang mencapai 11 orang menjadi keunggulan utama dari Kia Grand Sedona.

Kapasitas besar ini menegaskan lapangnya kabin dari mobil tersebut dan tentunya sangat berpengaruh positif dari kenyamanan penumpang. Tak hanya itu, pemilihan bahan jok dan warna juga tampaknya menjadi perhatian Kia.

Kia Grand Sedona hadir dengan dominasi warna krem cerah sehingga membuat suasana kabin terasa nyaman. Kursi baris kedua dan keempat pun sudah dilengkapi dengan arm rest dan seat belt sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang menjadi lebih terjaga.

Menariknya lagi, sandaran kursi tengah pada baris kedua dan ketiga pun bisa diturunkan hingga rata menyerupai meja. Meja tersebut pun sudah dilengkapi dengan cup holder agar penumpang bisa meletakkan gelas mereka dengan lebih aman.

Untuk baris paling belakang rasanya tidak akan cukup untuk digunakan oleh orang dewasa, namun untuk anak-anak, kami rasa masih cukup nyaman. Bila tidak digunakan, kursi paling belakang bisa dilipat hingga rata dengan lantai dan memberi ruang bagasi yang lebih luas.

Sementara untuk baris di depan, tampilan depan cukup menarik dengan mengkombinasikan warna hitam dan krem sehingga dashboard tidak membosankan. Peletakan fitur-fitur juga sudah dibuat sedemikian rupa agar pengemudi bisa menggapainya dengan mudah.

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah banyaknya jumlah kompartemen di mobil ini. Belasan kompartemen telah disiapkan oleh Kia sehingga memudahkan penumpang untuk menyimpan barang bawaannya secara rapi.

Namun kompartemen di baris depan menjadi hal yang ingin kami sorot. Ruang kompartemen tersebut terbilang cukup besar dan sudah dilengkapi dengan USB port dan lighter. Ruang kompartemen tersebut pun telah dilengkapi dengan beberapa sekat sehingga posisi USB port dan lighter menjadi lebih tersembunyi dan membuat kesan kompartemen rapi.

Untuk masuk ke dalam kabin pun cukup mudah. Pintu baris kedua bisa dibuka lebar sehingga meski tinggi, namun untuk keluar masuk mobil terbilang mudah. Sementara untuk pintu belakang sudah dilengkapi dengan electric sliding door. Fitur ini cukup untuk memudahkan penumpang untuk keluar masuk ke dalam mobil. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual