Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Memulai dari Garasi, Bengkel Speedometer Ini Kini Punya 3 Cabang & Ladeni Artis

Berita Otomotif

Memulai dari Garasi, Bengkel Speedometer Ini Kini Punya 3 Cabang & Ladeni Artis

JAKARTA - SPD Speedometer, bengkel speedometer yang dimulai tiga orang anak kuliah dari sebuah garasi terus berkembang. Bahkan, para pelanggan mereka sekarang antara lain dari kalangan selebritas.

Saat masih kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta lebih dari tujuh tahun lalu, Ikhsan Badruz Zaman bersama Fitrio Saputra dan Muhammad Yudistira memulai bisnis modifikasi, servis, maupun restorasi speedometer mobil maupun sepeda motor. Lokasi yang mereka jadikan bengkel hanya garasi kos-kosan.

Ternyata, SPD Speedometer terus berkembang dan sekarang telah memiliki tiga cabang di tiga kota (Yogyakarta, Jakarta, Bandung). Jika tidak ada halangan berarti, pada 2022 ini mereka ingin membuka cabang keempat di kota yang baru yaitu Surabaya.

Mereka juga telah memiliki produk speedometer sendiri dengan merek Gearsecond Speedometer yang ditujukan bagi motor.

“SPD Speedometer telah banyak dipercaya dan didatangi oleh tokoh-tokoh ternama, terutama di dunia otomotif. Padahal pemilik dari SPD Speedometer merupakan orang yang biasa-biasa saja dan masih muda,” ucap Ikhsan sebagai salah satu pendiri, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Mobil123.com.

Salah satu pemengaruh (influencer) otomotif Ridwan Hanif Rahmadi menjadi salah satu figur publik yang menjadi pelanggan mereka ketika belum seberkembang sekarang. Lalu, pada 2021, Ridwan masuk sebagai investor serta Strategic Partner SPD Speedometer untuk cabang Jakarta dan Bandung.

Cabang di Ibu Kota sendiri mereka buka secara resmi pada September 2021. Para pelanggan lain dari kalangan selebritas--khususnya yang terkait dengan dunia otomotif--ialah influencer Fitra Eri dan Om Mobi, lalu juga pereli nasional Rifat Sungkar yang mengidentikkan dirinya dengan inisial 'RFT'.

Menurut Ikhsan, terdapat lima faktor yang membuat SPD Speedometer dianggap memiliki kredibilitas. Pertama, mereka sudah mendapatkan sertifikasi SNI ISO 9001:2015.

Kedua, SPD Speedometer kerap menerima penghargaan dari Kementerian, Universitas, maupun pihak swasta berkat prestasi kewirausahaannya. Ketiga, mereka juga telah melakukan ekspor produk ke berbagai negara.

Keempat, SPD Speedometer masih tetap bertahan meski sudah berusia lebih dari tujuh tahun. Terakhir, produk-produk SPD Speedometer memiliki garansi dan dikerjakan oleh teknisi-teknisi terlatih. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang