Medsos Resmi Wuling di Indonesia Singgung Soal Wuling Bingo, Sebuah ‘Kode’?

Mobil Listrik

Medsos Resmi Wuling di Indonesia Singgung Soal Wuling Bingo, Sebuah ‘Kode’?

JAKARTA – Media sosial resmi Wuling di Indonesia menginformasikan tentang mobil listrik Wuling Bingo. Apakah ini menjadi sinyal peluncurannya di Tanah Air?

Akun Facebook Wuling Motors Indonesia baru-baru ini memberitahukan soal pencapaian penjualan Bingo di pasar global. Disebutkan bahwa dalam kurun setengah tahun, ratusan ribu unit sudah laku di seluruh dunia.

“Sejak peluncurannya secara global, salah satu EV (electric vehicle/mobil listrik) terbaru dari Wuling yaitu Bingo telah laku sebanyak 150 ribu unit hanya dengan selang waktu enam bulan,” tulis mereka, disertai unggahan foto-foto ilustrasi dari model yang sempat dipamerkan di Jakarta pada Mei 2023 dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) itu.

mobil listrik Wuling Bingo

Wuling lalu menjelaskan alasan Bingo bisa membukukan transaksi jual-beli sebanyak itu dalam hitungan bulan. Tak lupa, para follower (pengikut) akun Facebook Wuling Motors Indonesia lalu diminta terus mengikuti perkembangan informasi terkait Bingo.

“Salah satu daya tarik yang paling diminati dari Wuling Bingo adalah desain yang berkelas, kemudahan mengisi daya listrik mobil, dan jarak tempuhnya yang jauh hingga 410 KM. Ikuti terus informasi mengenai Wuling Bingo hanya di wuling.id,” aku merek mobil asal China tersebut.

Bingo belakangan memang diisukan akan mengaspal di Indonesia. Alasan pertama adalah dugaan Wuling sudah mendaftarkan model mobil listrik itu di Samsat DKI Jakarta, dengan kode ‘E260REV’.

Bingo sendiri, di pasar China, terdiri dari beragam opsi jarak tempuh. Ada yang mampu melaju sejauh 203 km, 333 km, maupun 401 km dengan metode pengetesan CLTC.

mobil listrik Wuling Bingo

Alasan kedua adalah sudah didaftarkannya hak paten desain mobil mirip Bingo ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Bingo, jika benar mengaspal di Tanah Air, akan menjadi mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) kedua Wuling.

Model pertama adalah Wuling Air EV yang meluncur perdana pada Agustus 2022, dengan harga Rp200-300 juta serta jarak tempuh 200 km (tipe Standard Range) atau 300 km (Long Range).

Menarik pula menantikan pemosisian harga antara mobil listrik Bingo dengan Air EV, kalau benar-benar dijual di negeri ini. Di China sendiri, menurut penelusuran dari berbagai sumber, harga Bingo berkisar di 59.800-84.800 yuan atau (sekitar Rp128,46-182,17 juta, 1 yuan = 2.148,29). [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang