McLaren Automotive Luncurkan Arsitektur Baru untuk Supercar Berlistrik

Berita Otomotif

McLaren Automotive Luncurkan Arsitektur Baru untuk Supercar Berlistrik

SURREY – McLaren Automotive meluncurkan arsitektur mobil yang benar-benar baru. Arsitektur ini diklaim sangat ringan dan fleksibel.

Arsitektur baru, yang dirancang khusus untuk mengakomodasi powertrain hybrid baru, telah sepenuhnya direkayasa, dikembangkan, dan diproduksi sendiri di Inggris di McLaren Composites Technology Center (MCTC) di wilayah Sheffield. MCTC sendiri dibangun dengan investasi sebesar senilai £ 50 juta.

Arsitektur kendaraan baru yang fleksibel menggunakan proses dan teknik inovatif pertama di dunia untuk menghilangkan kelebihan massa, mengurangi bobot kendaraan secara keseluruhan, sekaligus meningkatkan atribut keselamatan lebih jauh.

Ini akan mendukung generasi berikutnya dari model hibrida saat perusahaan supercar ini memasuki dekade kedua produksi seri-seri kendaraan. Supercar hybrid pertama yang didasarkan pada arsitektur baru ini akan diluncurkan pada tahun 2021.

“Arsitektur kendaraan terobosan baru sama revolusionernya dengan chassis MonoCell yang kami perkenalkan dengan mobil pertama perusahaan, 12C, ketika kami pertama kali mulai membuat kendaraan produksi satu dekade lalu,” kata Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive.

Dia menambahkan chassis serat karbon ultra-ringan baru ini menawarkan integritas struktural lebih besar dan tingkat kualitas lebih tinggi daripada sebelumnya dengan fasilitas MCTC baru yang dengan cepat dikenal sebagai pusat keunggulan global dalam ilmu dan manufaktur material komposit.

McLaren P1

“Keahlian kami yang canggih dalam proses dan manufaktur komposit ringan yang dikombinasikan dengan pengalaman kami dalam teknologi baterai mutakhir dan sistem propulsi hybrid berkinerja tinggi berarti kami berada di tempat yang ideal untuk memberikan kepada pelanggan level kendaraan bermotor berkinerja tinggi yang dialiri listrik yang hingga saat ini baru saja dilakukan. tidak mungkin tercapai,” promosinya.

Flewitt mengatakan arsitektur baru akan memungkinkan perusahaan untuk beralih ke supercar listrik 100 persen. Bagi McLaren, bobot ringan dan elektrifikasi berjalan seiring untuk mencapai kinerja yang lebih baik serta kendaraan yang lebih efisien.

McLaren Automotive merupakan pembuat supercar asal Inggris. Saat ini beberapa seri mobil yang dijual adalah sebagai berikut:

  1. Sports series: 570S Coupe, 570S Spider, 570GT, 540C Coupe, 600LT Coupe, 600LT Spider, 620R
  2. Super series: 675LT Spider, 675LT Coupe, 650S, 625C, 720S, 720S Spider, 765LT
  3. GT
  4. Ultimate series: Senna, P1™ GTR, Speedtail, P1™ (hybrid hypercar pertama perusahaan), Elva
  5. Customer Racing: 720S GT3, 650S GT3, 650S Sprint, 570S GT4, 570S Sprint

Semua mobil diproduksi di McLaren Production Centre (MPC) di Woking, Surrey, Inggris. Kini McLaren Automotive yang diluncurkan pada 2010 menjadi anak perusahaan di McLaren Group. Perusahaan memiliki lebih dari 85 retailer di sekitar 32 negara di dunia.

Pada 1981 pemain asal Inggris ini memperkenalkan chassis serat karbon ringan dan kuat ke dunia F1 dengan MP4/1. Pada 1993 McLaren mendesain dan membuat mobil jalan raya McLaren F1, di mana sejak saat itu tidak ada mobil yang dibuat olehnya tanpa menggunakan serat karbon. [Idr]  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar