Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda Mau Rilis 6 Model Baru di Indonesia pada 2024, Ada Mild Hybrid hingga BEV!

Berita Otomotif

Mazda Mau Rilis 6 Model Baru di Indonesia pada 2024, Ada Mild Hybrid hingga BEV!

JAKARTA – Mazda memberi sedikit bocoran tentang rencana peluncuran mobil baru di Indonesia pada 2024. Menariknya, di antara calon model-model anyar itu, ada yang mengusung beragam teknologi elektrifikasi.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio membeberkan bahwa secara total Mazda ingin merilis enam model baru tahun depan. Sebanyak tiga model di antaranya meluncur pada semester satu, sedangkan tiga lainnya dipersiapkan untuk mengaspal pada paruh kedua.

“Pada paruh pertama 2024 ada mobil roadster yang merupakan pembaruan dari model Mazda yang sudah ada. Setelah itu, ada peluncuran compact SUV dan medium SUV. Tapi, saya belum bisa bilang sekarang, modelnya adalah CX apa,” ungkap Ricky dalam End Year Gathering 2023, Rabu (29/11/2023) di Senayan, Jakarta.

mobil listrik Mazda MX-30

Mazda kemudian akan menghabiskan semester kedua 2024 untuk ‘menyerang’ pasar mobil listrik di Tanah Air. Ada yang berteknologi mild hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), sampai mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

“Semester kedua 2024, yang baru ada PHEV. Selanjutnya, ada medium SUV berteknologi BEV. Lalu, ada pembaruan model dari large premium SUV mild hybrid kami yang baru,” bongkar Ricky.

Sejauh ini, ada satu model mobil listrik yang sudah terkonfirmasi siap mengaspal di Indonesia tahun depan. Model itu ialah Mazda MX-30, BEV berjarak tempuh 209 km yang pada Agustus 2023 kemarin sempat dipajang dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

mobil listrik Mazda MX-30

Pada 2023 sendiri, Mazda tidak terlalu agresif menghadirkan model baru di pasar otomotif Bumi Pertiwi.

Menurut catatan Mobil123.com, sepanjang tahun ini, mereka menerjunkan lima model yang terdiri dari dua model edisi terbatas, satu model yang benar-benar baru masuk ke negeri ini, plus dua model minor change.

Adapun daftar lengkap mobil baru mereka tahun ini ialah Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition, Mazda6 20th Anniversary Edition, Mazda CX-60, New Mazda2 hatchback, plus New Mazda CX-5. Tiga model di antaranya baru ‘dilepas’ oleh Mazda mulai kuartal ketiga 2023. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang