Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda Luncurkan Mobil dengan Platform dari Suzuki

Berita Otomotif

Mazda Luncurkan Mobil dengan Platform dari Suzuki

TOKYO - Mazda mengenalkan mobil terbaru mereka yaitu Mazda Flair Wagon Custom Style.

Mobil yang akan diluncurkan pada Februari 2018 ini menggunakan platform dari Suzuki Spacia dan memiliki beberapa ubahan untuk menjadikan tampilannya lebih apik. Meski tampilannya terlihat konvensional, namun Mazda mengklaim bahwa mobil tersebut telah dibuat sedemikian rupa untuk menarik minat pelanggannya.

Mazda Flair Wagon Custom Style hadir dengan tampilan depan lebih unik dengan penggunaan grille yang diapit dengan LED Headlights. Model tersebut juga mendapat tambahan beberapa aksen krom dibeberapa sisi sehingga terlihat modern.

Meski pada bagian eksterior beragam aksen telah disematkan namun pada bagian interior justru terlihat lebih polos. Meski demikian, Mazda menyematkan beberapa fitur menarik seperti sistem hiburan yang menarik melalui layar display berukuran besar. Mazda juga menegaskan bahwa mobil ini memiliki kabin yang  tetap luas meski ukuran mobil terbilang kecil.

Menariknya lagi, sejumlah fitur keselamatan telah disematkan mobil tersebut seperti collision warning system, high beam assist, serta lane departure warning system. Fitur-fitur tersebut umumnya hanya ditemukan pada mobil di segmen lebih tinggi.

Mesin berkapasitas 660cc menjadi andalan dari tipe standard mobil ini. Dengan mesin ini maka mobil mampu melepaskan tenaga sebesar 51 hp dan torsi mencapai 40 Nm. Sementara untuk tipe di atasnya mendapat tambahan turbocharged sehingga tenaganya meningkat menjadi 63 hp dan torsi 98 Nm.

Kedua tipe tersebut sudah dilengkapi juga dengan teknologi hybrid termasuk motor listrik yang menghasilkan tenaga tambahan sebesar 2 hp dan torsi sebensar 50 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi CVT terbaru dan mampu membuat mobil dapat melaju 30 km untuk satu liter bensin. Sistem penggerak standard adalah front wheel drive sementara all-wheel drive adalah optional.

Untuk harga, mobil ini dijual dengan harga mulai dari ¥1,333 juta atau setara dengan Rp 159,5 juta.

Jujur saja, kolaborasi ini mengingatkan Mobil123.com pada mobil Mazda VX-1. Low MPV Mazda yang memiliki basis yang sama dengan Suzuki Ertiga ini akhirnya stop diproduksi karena memang dianggap gagal bersaing di pasar dan pemilik Mazda di Indonesia yang baru PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menganggap mobil ini tidak sesuai dengan visi bisnis mereka. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang