Mazda Kai Concept Gemparkan Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Mazda Kai Concept Gemparkan Tokyo Motor Show 2017

TOKYO - Mazda Kai Concept menampakkan diri untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show 2017.

Mazda Kai Concept mengusung konsep desain KODO - Soul of Motion yang mampu membuat tampilan hatchback 5-pintu ini tampak stylish. Meski diprediksi akan menjadi generasi baru Mazda3, versi produksi mobil konsep ini diyakini akan lebih agressif.

Pada mobil konsep ini, Mazda mencoba memadukan grille berukuran besar yang menyatu dengan lampu depan dan splitter. Beralih ke bagian belakang, terdapat bodywork khusus yang dipadukan dengan fender berotot.

Bagian eksterior mobil lainnya yang juga unik terdapat pada bagian door handle, dual-exhaust dan tailgate-mounted spoiler berukuran kecil. Style unik tersebut juga tampak pada bagian atap Kai Concept dengan adanya 2 panel kaca berukuran besar yang berada di atas jok penumpang.

Meski memiliki desain eksterior yang sangat unik, desain interior mobil konsep ini tampil sangat sederhana. Mazda menyematkan lingkar kemudi three-spoke dan instrument cluster tradisional. Namun, fitur entertainment pada mobil konsep ini tampil sangat modern.

Interior Mazda Kai Concept

Fitur entertainment tersebut hadir dalam bentuk sebuah panel khusus yang terintegrasi dengan dashboard. Tampilan tersebut diyakini tidak akan mengganggu pengemudi dan penumpang ketika tidak mengaktifkan fitur entertainment.

Seluruh interior Mazda Kai Concept dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam dengan aksen khas berwarna merah. Trim pada kabin mobil konsep ini menggunakan warna piano black dan beberapa aksen chrome.

Untuk bagian mesin, Mazda belum mengungkapkan secara resmi. Namun diprediksi akan menggunakan SKYACTIV-G guna memaksimalkan performa hatchback yang menggunakan penggerak roda depan ini.[Amo/Ari]

Baca Juga: Harga Mazda6 Estate Lebih Murah Rp 100 Juta Dibanding Versi Sedan



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual