Harga Mazda6 Estate Lebih Murah Rp 100 Juta Dibanding Versi Sedan

Mobil Baru

Harga Mazda6 Estate Lebih Murah Rp 100 Juta Dibanding Versi Sedan

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai APM Mazda di Indonesia akhirnya umumkan harga Mazda6 Estate berikut 3 model lainnya.

Awal 2017 PT EMI telah memperkenalkan 4 model baru kepada masyarakat Indonesia yakni Mazda6 Estate, Mazda5, Mazda3 Hatchback dan Mazda MX-5 RF. Namun setelah lebih dari 6 bulan lamanya, baru kali ini harga resmi dari keempatnya diumumkan.

"Semua model ini kami datangkan langsung dari Jepang. Semuanya line-up ini tentunya memiliki keunggulan khas Mazda yang kaya akan fitur terkini," jelas Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia.

Mazda6 Estate, salah satu kendaraan keluarga kelas atas ini membuat car enthusiast penasaran karena modelnya yang khas. PT EMI memasang harga Rp 538.8 juta atau lebih murah Rp 100 juta dibandingkan dengan Mazda6 sedan yang dijual Rp 634.2 juta. 

Ini tentunya menjadi pilihan baru bagi konsumen Tanah Air. Anda akan mendapatkan mobil dengan fitur canggih sama persis Mazda6 sedan, memiliki bentuk yang pas buat kendaraan keluarga namun memiliki harga lebih murah.

"Mazda6 Estate punya bentuk unik dan belum banyak kompetitornya, model ini cukup diminati di negara-negara lain. Memang pasarnya tidak terlalu besar, kami akan mengedukasi pasar bahwa bentuk estate punya space yang lebih lega dibanding sedan sehingga cocok untuk keluarga," jelas Roy.

Baca  juga : Arisan Otomotif: All-new Mazda CX-5 SUV Mewah nan Canggih

 

Selanjutnya adalah Roadster paling dinanti yaitu Mazda MX-5 RF. Mobil seksi yang sangat populer di dunia terutama di daratan Inggris ini terakhir menjadi pusat perhatian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan EMI menjualnya dengan harga Rp 779,8 juta.

"Kami hanya menjual versi hardtop dari Mazda MX-5 RF karena paling cocok untuk Indonesia. Sementara model softtop tidak kami bawa karena kurang cocok untuk digunakan di sini," ungkap Roy.

Terakhir adalah Mazda3 hatchback dibanderol Rp 416,8 juta dan Mazda5 Rp 376 juta. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support