Mazda CX-3 Paling Baru Hadir dengan Penyegaran Minimalis

Berita Otomotif

Mazda CX-3 Paling Baru Hadir dengan Penyegaran Minimalis

NEW YORK – Mazda menghadirkan CX-3 terbaru yang telah diberikan beberapa sentuhan kecil di eksterior dan interiornya. Selubung CX-3 anyar tersebut disingkap di New York Auto Show 2018, dengan peluncuran resmi yang akan dilakukan tak lama lagi.

Tidak signifikan memang perbedaannya, namun tetap saja versi minor change dari sport utility vehicle (SUV) ini masih menjadi salah satu model dengan desain paling menarik di segmennya. Grille Mazda CX-3, seperti diwartakan Carscoops pada pertengahan pekan ini, sudah diubah sedikit tampilannya.

Ada pula penambahan aksen krom di beberapa bagian bodi. Selain itu, Mazda menyematkan LED taillights dan roda berukuran 18 inchi.

Artikel bersambung dibawah

Dari sisi fitur, Mazda menambahkan Electronic Parking Brake pada CX-3 yang tampil di New York Auto Show 2018. Fitur ini membuat interior terasa lebih luas berkat tidak adanya tuas untuk menarik rem tangan. Electronic Parking Brake juga diyakini dapat memudahkan pengguna saat parkir karena tidak perlu bersusah payah menarik tuas rem tangan.

Selain itu, kabinnya sekarang dilapisi jok kulit yang telah dirancang ulang agar menghasilkan kenyamanan maksimal. Pada baris belakang kini hadir armrest dengan built-in cupholder.

Mazda CX-3 versi minor change masih menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi mencapai 200 Nm. Mesin tersebut diklaim dapat menambah efisiensi berkendara tanpa mengurangi perfoma. Kehadiran teknologi Mazda G-Vectoring Control membuat handling atau pengendalian kendaraan semakin mudah.

Tidak ada informasi terkait harga dari mobil ini. Namun, disebutkan bahwa Mazda CX-3 akan hadir di pasar Amerika pada musim panas mendatang. [Adi/Xan]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual