Max Verstappen Sabet Kemenangan di F1 Belgia 2021

Berita Otomotif

Max Verstappen Sabet Kemenangan di F1 Belgia 2021

JAKARTA – Max Verstappen yang membela tim Red Bull Racing berhasil memenangkan balapan di tengah guyuran hujan deras selama tiga jam di Formula 1 (F1) GP Belgia 2021.

Pembalap asal Belanda tersebut akhirnya kembali menaiki podium tertinggi setelah menjalani tiga putaran dalam kawalan Safety Car.

Hujan deras menimbulkan genangan air di beberapa bagian sirkuit, membuat balapan harus dihentikan demi keselamatan pembalap.

Kondisi cuaca di sirkuit Spa-Francorchamps yang tidak kunjung membaik, dianggap sangat berbahaya bagi para pembalap. Selain itu, jarak pandang yang minim juga ikut memainkan peranan dalam keputusan menghentikan balapan.

“Menang dan meraih poin penting memang selalu luar biasa, tetapi balapan kali ini (hujan deras) tentu tidak diinginkan semua orang. Terutama pada start balapan yang ke-50 bersama Honda,” ucap Max.

Meskipun menyatakan bahwa trek sirkuit Belgia sangat menyenangkan, Ia tetap memahami jika pada akhirnya balapan harus dihentikan. Ia menyadari bahaya yang mungkin bisa menimpa siapa saja dalam lintasan.

Pada balapan kali ini sebenarnya tim Red Bull Racing ingin memberikan kado yang manis kepada Honda. Hal ini sekaligus membuktikan terobosan baru bagi pelumas mesin Honda yang dikembangkan oleh Mobil 1.

 


Max Verstappen Menang di Belgia

Pelumas tersebut diyakini bisa membantu mesin menghasilkan performa maksimal, tanpa mengorbankan perlindungan dan efisiensi bahan bakar. Terlebih oli ini diciptakan khusus mesin berkode RB16B.

“Selamat kepada Max yang akhirnya bisa kembali naik podium di sirkuit Spa-Francorchamps. Kami berharap kemenangan ini bisa dilanjutkan pada seri-seri selanjutnya,” ucap Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa produk pelumas yang digunakan tim Red Bull Racing F1, juga terdapat di Tanah Air. Produk oli yang dipasarkan diberi nama Mobil 1 dan Mobil Super.
Max Verstappen Menang F1 Belgia

Pelumas Mobil Super telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Adapun keunggulannya adalah memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas.

Lalu, adapula fitur Friction Fighter Molecules yang memberikan lapisan perlindungan pada mesin. Inovasi tersebut membuat umur mesin kendaraan lebih panjang. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar