Max Verstappen Dominasi Balapan di Kandang Red Bull Racing

Berita Otomotif

Max Verstappen Dominasi Balapan di Kandang Red Bull Racing

JAKARTA – Max Verstappen memenangkan balapan kelimanya secara beruntun akhir pekan kemarin. Pembalap asal Belanda ini meraih kemenangan yang membanggakan karena diraih di kandang tim Red Bull.

Meraih pole position pada sesi kualifikasi, Verstappen tidak tergeserkan sejak balapan dimulai. Perlahan-lahan, pembalap tim Red Bull Racing ini terus mendominasi jalannya lomba hingga akhir garis finish.

Posisi kedua dihuni oleh Valterri Bottas dengan seliisih 17,973 detik. Lalu tempat ketiga berhasil diamankan oleh Lando Norris dari tim McLaren. Pesaing terdekatnya yakni Lewis Hamilton mengalami masalah pada mobilnya sehingga tidak bisa mengimbangi Verstappen dan dua pembalap di depannya.

Ini merupakan kemenangan ke-15 bagi Verstappen selama berkiprah di kancah F1 setelah debut di GP Australia 2015.

Adapun kemenangan yang diraihnya akhir pekan kemarin, membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 182 poin, sedangkan Hamilton meraih 150 poin.

Verstappen mendapat julukan Raja Red Bull Ring karena dalam dua pekan Ia berhasil memenangkan balapan di sirkuit sepanjang 4.318 km itu. Sebagai pembalap F1, Ia tercatat telah memenangkan empat kali balapan di sirkuit ini.
Max Verstappen

“Menang lagi di sirkuit ini sangat luar biasa. Saya memang mengharapkan hasil bagus tapi tidak seperti ini dan mobil seperti berada di atas rel. Saya bisa tampil menekan dan menjaga ban persis dengan keinginan,” ucapnya usai lomba akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, tim Red Bull Racing menggunakan pelumas mesin baru yang dikembangkan oleh Mobil 1. Bekerja sama dengan tim R&D Honda dan Red Bull, menghasilkan mesin yang mampu melecutkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™. Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar