Banjir Surat Tilang Pada Hari Pertama Pemberlakuan Ganjil Genap

Berita Otomotif

Banjir Surat Tilang Pada Hari Pertama Pemberlakuan Ganjil Genap

JAKARTA – Pelanggaran pembatasan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Jakarta rupanya masih banyak dilakukan.

Pihak kepolisian yang melakukan pengawalan terhadap program ini terlihat cukup tegas dengan melakukan tindakan penilangan pada para pelanggar. Hal ini terlihat dari banyaknya foto penilangan yang disebarkan oleh TMC Polda Metro Jawa di akun Twitter resminya.

Penilangan tersebut memang dilakukan karena masa ujicoba perluasan pembatasan ganjil genap sudah berakhir kemarin. Per hari ini, setiap pelanggar aturan akan dikenakan penilangan untuk dapat memberi efek jera.

Menariknya, penilangan tersebut umumnya dilakukan pada pagi hari tadi, saat situasi lalu lintas memang sedang padat-padatnya. Sementara di siang hari, tidak ada update terbaru terkait program pembatasan ganjil-genap di akun twitter tersebut.

Masih dari akun tersebut, Polisi memperlihatkan kendaraan yang memalsukan plat nomor kendaraannya. Pelanggaran tersebut terjadi di kawasan Pancoran pada pukul 7.47 pagi hari tadi dan berhasil diantisipasi serta pengemudi dikenakan tilang.

Pembatasan ganjil-genap disejumlah ruas jalan ini sebenarnya sudah diberlakukan ujicoba sejak 2 Juli-31 Juli kemarin. Ujicoba dilangsungkan agar pengguna jalan terbiasa sebelum program tersebut benar-benar dilaksanakan.

Sayangnya, meski sudah dilakukan selama satu bulan, namun masih banyak pula masyarakat yang mencoba untuk melakukan pelanggaran. Padahal, program ini dilakukan agar lalu lintas saat Asian Games 2018 berlangsung, tidak terjadi kemacetan parah sehingga event olahraga tersebut bisa berlangsung dengan sukses. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar