Pria Ini Habiskan Rp 117,9 Miliar Hanya untuk Plat Nomor Mobil

Berita Otomotif

Pria Ini Habiskan Rp 117,9 Miliar Hanya untuk Plat Nomor Mobil

DUBAI - Di Dubai, di mana polisi mengendarai Bugatti Veyrons dan supercars bisa ditemukan ditemukan di pinggir jalan, maka seharusnya memiliki plat mobil mewah merupakan hal biasa.

Namun bila harganya sudah mencapai USD 9 juta atau setara Rp 117,9 miliar untuk plat kendaraan nomor 5 rasanya masih terdengar gila, bahkan untuk standard Dubai sekalipun.

Plat nomor tersebut dilelang pada awal November lalu dan dimenangkan oleh Balwinder Sahni, seorang developer property. Dia juga telah memiliki plat nomor bernomor 9 yang Ia miliki sejak 2015 dengan membelinya sebesar USD 6,7 juta atau setara Rp 87,8 miliar. Plat nomor tersebut disematkan pada dua Rolls-Royces dari enam Rolls-Royce yang Ia miliki.

Dilansir dari MotorAuthority, Sahni mengatakan bahwa plat nomor tersebut membuatnya menjadi pusat perhatian meski tidak semuanya positif. Ia mengatakan bahwa banyak orang yang merasa dirinya terlalu banyak menghamburkan uang.

“Ini sulit ketika orang memberi komentar tanpa tahu bahwa saya orang yang seperti apa,” ungkap Sahni.

Di Dubai dan sebagian besar wilayah lain di UAE, plat nomor single digit adalah yang paling banyak dicari. Plat nomor tersebut dijual ke peserta lelang yang menawar harga tertinggi. Uang hasil pelelangan biasanya digunakan untuk amal.

Pada bulan Juni, seseorang menawarkan uang sebesar USD 5 juta (setara 65,5 miliar) untuk plat nomor ‘1’ di wilayah Sharjah. Sementara untuk rekor plat nomor masih dipegang untuk plat nomor 1 wilayah Dubai yang dibeli seharga USD 14,5 juta setara Rp 190 miliar pada tahun 2008 lalu. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual