Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

American Idiot Jadi Lagu Paling Berbahaya Jika Didengar saat Mengemudi

Panduan Pembeli

American Idiot Jadi Lagu Paling Berbahaya Jika Didengar saat Mengemudi

LONDON - Tidak semua lagu ternyata aman untuk didengarkan saat mengemudi. Padahal, mendengarkan musik sembari mengemudi dianggap sebagai sesuatu yang lumrah.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat memodifikasi audio system kendaraannya agar suara yang dihasilkan lebih maksimal. Namun ternyata, tidak semua lagu ternyata aman untuk didengarkan ketika mengemudikan mobil.

Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Moneybarn, perusahaan pembiayaan mobil di Inggris menemukan bahwa banyak musik favorit justru berbahaya bila didengarkan ketika berkendara. Secara umum, musik dengan BPM (beats per minute) lebih dari 120 dapat memberikan dampak negatif terjadap gaya berkendara. Mulai dari meningkatkan kecepatan hingga pelanggaran lain di jalan.

“Jika Anda merasa mulai terganggu dengan musik yang dimainkan pada sistem hiburan kendaraan, maka mungkin itu adalah waktu terbaik untuk mengganti (musik),” tutur Tim Schwarz, Head of Marketing Moneybarn.

Namun, musik apa yang berbahaya untuk didengarkan saat berkendara. Moneybarn pun melakukan survey yang mengambil 96 musik paling populer di Spotify. Mereka pun menemukan bahwa lagu American Idiot dari Green Day merupakan musik paling berbahaya untuk didengarkan.

Ironisnya adalah, jumlah musik di Spotify yang dianggap aman jumlahnya justru kurang dari 30 persen. Stairway to Heaven dari Led Zeppelin adalah musik paling aman untuk didengarkan ketika mengemudikan mobil.

“Ini sangat menarik untuk melihat bagaimana sesuatu yang Anda sukai dan dianggap aman, justru dapat memberi dampak negatif saat berkendara,” tutur Tim Schwarz.

Moneybarn pun menemukan bahwa tidak hanya tempo dan energi dari lagu yang dapat memberikan dampak negatif berkendara. Volume yang terlalu keras juga dipercaya dapat meningkatkan bahaya mengemudi dan meningkatkan detak jantung.

Lima lagu paling berbahaya saat mengemudi :

1. American Idiot – Green Day

2. Party in the U.S.A – Miley Cyrus

3. Mr. Brightside – The Killers

4. Don’t Let Me Down – The Chainsmokers

5. Born to Run – Bruce Springsteen

Lima lagu paling aman untuk didengarkan saat mengemudi

1. Stairway to Heaven – Led Zeppelin

2. Under the Bridge – Red Hot Chili Peppers

3. God’s Plan - Drake

4. Africa – Toto

5. Location – Khalid

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang