Mobil Honda Ini Mau Dibuat Seganteng SUV Lamborghini, Hasilnya Malah Jelek

Berita Otomotif

Mobil Honda Ini Mau Dibuat Seganteng SUV Lamborghini, Hasilnya Malah Jelek

JAKARTA – Foto hasil modifikasi gagal muncul lagi di internet. Mobilnya pun, sayangnya, Honda lagi.

Entah ada apa dengan pemilik mobil Honda di luar negeri. Informasi mengenai modifikasi gagal mobil Honda terus-menerus muncul.

Sebelumnya, Mobil123.com memberitakan soal Honda Clarity yang dipasangi emblem Maserati plus beberapa knalpot bohongan. Adapun lokasinya di Amerika Serikat.


Sekarang, menurut laporan Carscoops baru-baru ini, beredar gambar Honda Crosstour pascamenjalani ‘operasi plastik’ yang gagal. Lagi-lagi, pelakunya adalah warga Amerika Serikat, tepatnya di Palm Spring, California.

Gambar wagon Honda yang tidak dijual di Indonesia itu pertama kali muncul di media sosial Reddit, sekitar sepekan lalu. Foto itu lalu mendapat perhatian dari para warganet dengan lebih dari 450 komentar hingga Senin (31/8/2020) sore.


Fascia depan Crosstour itu tampak telah ditambahi dengan banyak body kit metal. Dari desain splitter, lampu depan,serta gril dan bempernya, terlihat jelas sang pemilik ingin membuat muka dari kendaraannya menjadi seperti sport utility vehicle (SUV) Lamborghini Urus.

Namun, alih-alih tampak keren, hasil permak muka yang ia lakukan tampak norak dan gagal. Ini antara lain karena berbagai body kit yang dipasang malah terlihat agak tumpang-tindah satu dengan yang lainnya di beberapa bagian.

Pemasangan dan penyatuan body kitnya pun tidak rapi. Mobil jadi seperti hasil karya yang belum selesai sepenuhnya.

Body kit tambahan juga terlihat pada over fender keempat roda. Selain itu, pelek roda-rodanya juga sudah diganti. Terakhir, si pemilik menyematkan spoiler belakang sebagai usaha membuatnya makin sporty.

Untuk pelek, sebenarnya tidak terlalu ada masalah. Desainnya malah cukup oke. Sayangnya, ada emblem ‘Raging Bull’ milik Lamborghini yang memperkuat anggapan bahwa mobil Honda ini ingin dibuat seperti Urus.

Body kit pada overfender tidak proporsional dengan bodi kendaraan, ditambah dengan pengerjaan yang lagi-lagi tak rapi. Karena itulah, aksesoris tersebut tidak menyatu dengan baik dan malah mengganggu pandangan mata. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar