Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lamborghini Huracan Jadi Mobil Pemandu Pesawat di Bandara

Berita Otomotif

Lamborghini Huracan Jadi Mobil Pemandu Pesawat di Bandara

BOLOGNA – Bandara Aeroporto Marconi di Bologna akan menggunakan Lamborghini Huracan sebagai mobil bandara yang akan mendampingi pesawat untuk menuju lokasi parkir.

Lamborghini pun menggunakan social medua untuk menunjukkan desain dari mobil tersebut. Ubahan yang dilakukan adalah dengan menambahkan beberapa stiker kuning khas mobil bandara, lampu rotator berwarna kuning serta tulisan follow me pada sisi kendaraan.

Mobil ini didesain oleh Centro Stile Lamborghini dan akan menjadi pemandu pesawat di bandara sebelum dan setelah take-off atau landing. Tentunya, ubahan yang dilakukan sudah dibuat sedemikian rupa agar mudah dikenali oleh pilot. Sebagai mobil bandara, maka Lamborghini nantinya akan memiliki alat komunikasi senditi yang dapat terhubung dengan airport control tower.

Meski sudah disesuaikan dengan kebutuhan bandara, Lamborghini Huracan tetap menggunakan mesin asli yaitu V10. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 580 hp dan sanggup menempuh kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 3,4 detik. Kecepatan maksimalnya sendiri 321 km/jam.

Kehadiran Lamborghini memang terbilang masuk akal. Ini karena Lamborghini terkenal akan desainnya yang terinspirasi dari pesawat. Selain itu lokasi kantor pusat Lamborghini pun tidak terlalu jauh dari Bologna.

Menariknya, selain menjadikan unitnya menjadi kendaraan operasional, Lamborghini juga dikabarkan telah memiliki unit untuk ditampilkan di Bandara. Lamborghini menjadikan Lamborghini Urus dan Lamborghini Aventador SVJ sebagai unit yang ditampilkan di Bandara. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang