La Finale, Salam Perpisahan dari Bugatti Veyron

Mobil Baru

La Finale, Salam Perpisahan dari Bugatti Veyron

MOLSHEIM - Setelah beberapa tahun menjadi salah satu mobil paling keren di muka bumi, karir Bugatti Veyron akan segera berakhir. Mobil terkencang dan salah satu mobil termahal di dunia ini hanya tinggal tersisa 1 unit saja. Juragan kaya dari Timur Tengah yang bakal memilikinya.

Bugatti Veyron adalah salah satu supercar terkuat dan tercepat di dunia. Model ini hanya diproduksi sebanyak 450 unit saja dan sekarang, semua sudah terjual. 

Bugatti akan memamerkan Veyron dengan chassis nomor 450 dengan label Grand Sport Vitesse "La Finale" di Geneva Motor Show yang akan digelar 5-15 Maret 2015. Ini adalah salam perpisahan dari model paling menakjubkan dari Bugatti.

Model ini sendiri memiliki kekuatan 1.200 PS dengan torsi 1.500 Nm. Kekuatan itulah yang membuatnya mampu melaju dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik  saja.

Rekor dunia 431,072 km/jam pun terpecahkan oleh model ini. Dengan kemampuannya tersebut, Veyron telah menjadi sensasi sejak 10 tahun lalu diluncurkan.

"Dengan Veyron, Bugatti telah menciptakan sebuah ikon mobil dan menempatkan dirinya sebagai merek supercar paling eksklusif di dunia," kata Wolfgang Durheimer, Presiden Bugatti Automobiles SAS.

"Sejauh ini tidak ada produsen mobil lainnya yang berhasil memasarkan produk yang mengedepankan kinerja yang unik dengan teknis kelas atas dan kemewahan murni dalam kisaran harga/volume yang sebanding. Bab ini belum pernah terjadi sebelumnya, sejarah mobil telah mencapai klimaksnya."

Karena itu, tidak heran bila Bugatti pantas merayakan ikon Veyron terakhir di Geneva Motor Show mendatang. Produsen mobil super yang berbasis di Alsace ini akan menyajikan Veyron bernomor sasis 450 untuk bersanding dengan Veyron bernomor sasis 1 yang meninggalkan pabrik sepuluh tahun yang lalu. 

Seorang pelanggan dari Timur Tengah telah mengamankan Veyron bernomor sasis 450 untuk dirinya sendiri dan menjadikan kendaraan ini sebagai barang koleksi bernilai tinggi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual