Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kuota Jaguar I-Pace untuk Indonesia Terbatas, Telat Pesan Siap-siap Inden Lama

Berita Otomotif

Kuota Jaguar I-Pace untuk Indonesia Terbatas, Telat Pesan Siap-siap Inden Lama

TANGERANG – Kuota mobil listrik Jaguar I-Pace untuk pasar Indonesia tahun ini sangat terbatas. Jika tidak kebagian, si pemesan mesti rela inden 4-10 bulan untuk spesifikasi standar.

Seperti diberitakan sebelumnya, I-Pace resmi mengaspal di Indonesia pada Selasa (25/10/2022). Harga off the road-nya Rp2.907.000.000 atau diperkirakan sekitar Rp3.053.000.000 on the road (OTR) Jakarta.

Sales and Marketing Director PT. JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengatakan pihaknya telah mendapatkan kepastian kuota belasan unit I-Pace dari prinsipal untuk periode tahun fiskal 2022 yang berakhir Maret tahun depan. Distribusinya bakal dilakukan secara bertahap.

“Kami sudah mendapatkan alokasi sekitar 12 unit,” ucap bos distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia itu ketika merespons Mobil123.com dalam sesi tanya-jawab usai seremoni peluncuran di Serpong, Tangerang.

Jaguar I-Pace

Batch atau kloter pertama, tambah Head of Retailer PT. Indomobil Multi Trada Susilo Darmawan, dijadwalkan datang pada Desember mendatang. Informasi sementara, pada saat itu akan datang paling banyak lima unit dan sisanya bakal bergantian dikirimkan hingga Maret 2023.

PT. Indomobil Multi Trada sendiri merupakan mitra diler dari PT. JLM Auto Indonesia. Keduanya sama-sama bagian dari grup bisnis raksasa Indomobil Group.

Lebih lanjut, para ‘sultan’ yang tak kebagian kuota 12 unit perlu inden cukup lama. Susilo mengestimasikan waktunya antara 4-10 bulan untuk spesifikasi standar.

Antrean panjang tersebut disebabkan oleh krisis cip semikonduktor global yang menimpa hampir seluruh merek otomotif. Bagi konsumen yang melakukan personalisasi pada I-Pace pesanannya lewat program Jaguar Configurator, indennya malahan bisa jauh lebih lama lagi.

“Bisa 16-18 bulan,” pungkas Susilo.

Jaguar I-Pace

I-Pace yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe P400, dengan tenaga puncak 400 ps serta torsi maksimal kisaran 700 Nm. Dapur pacunya mengandalkan baterai 90 kWh, dibantu dua motor electric synchronous magnet untuk menggerakkan axle depan serta belakang.

Dengan alat pengecasan daya dari Jaguar, pengisian baterai 0-100 persen butuh waktu sekitar 8 jam. Namun, dengan sistem DC fast charging, kapasitas 0-80 persen bisa tercapai hanya dalam 90 menit.

Jarak tempuhnya diklaim bisa nyaris 470 km. I-Pace hanya membutuhkan 4,8 detik untuk berakselerasi 0-100 km per jam, dengan kecepatan tertinggi 200 km per jam. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang