Komunitas Tosca Beri Bantuan Pada Korban Banjir di Karawang

Berita Otomotif

Komunitas Tosca Beri Bantuan Pada Korban Banjir di Karawang

KARAWANG – Banyaknya bencana alam yang belakangan terjadi membuat Komunitas Otomotif Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) berinisiatif untuk meringankan beban korban.

Hal ini mereka lakukan dengan menggelar bakti sosial di beberapa lokasi bencana. Tosca Chapter Purwasuka misalnya, mereka melaksanakan kegiatan bakti sosial Peduli Banjir di wilayah karangilar Karawang. Kegiatan sosial bertajuk Tosca bakti sosial peduli banjir dilaksanakan pada 12 Februari 2021 di Karawang. Pemberian Bantuan diantaranya sembako , obat – obatan, alat kebersihan dan sebagainya.

“Kegiatan ini sendiri adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian bentuk empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir di Karawang akibat cuaca ekstrim belakangan ini,” ungkap Yongki, ketua Chapter Purwasuka.

Komunitas Tosca Beri Bantuan Pada Korban Banjir di Karawang
Tak hanya itu, Tosca Charkra (Chapter Jakarta) juga memberikan bantuan peduli banjir di wilayah Subang Pemanukan Pada tgl 13 Februari 2021. Bantuan sosial tersebut berkerjasama dengan STT Wastukancana, Sadang.

Kegiatan-kegiatan tersebut pun diapresiasi oleh Nandang Sugianto sebagai Ketua Umum Tosca. Menurutnya, bencana alam yang berbarengan dengan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belakangan ini terjadi memang harus menjadi perhatian khusus. Untuk itu, kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Tosca Chapter Purwasuka dan Jakarta harus didukung.

“Kegiatan bakti sosial peduli banjir ini akan menjadi sebuah agenda baik. Seperti yang diketahui Indonesia merupakan negara dengan banyak daerah yang rawan bencana, tentunya kegiatan bakti sosial ini sangat diperlukan. Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Tosca Chapter Purwasuka dan Jakarta bisa mengurangi beban para korban,” tegasnya.

Beberapa wilayah di Indonesia memang mengalami banjir yang cukup parah di awal Februari 2021. Salah satu wilayah yang paling terdampak adalah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat karena berhasil merendam ribuan rumah di puluhan desa dan kecamatan. Ketinggian air pada masing-masing pun berbeda hingga memaksa para pemilik rumah mengungsi ke lokasi aman.

Tak hanya merendam rumah rumah penduduk, air juga menggenangi ratusan hektar sawah dan puluhan sekolah baik itu TK, SD, SMP maupun SMA. Sejumlah akses jalan juga ikut terendam banjir sehingga menyulitkan untuk pengiriman bantuan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar