Kia Venga 2015 Dijamin Tetap Memuaskan

Mobil Baru

Kia Venga 2015 Dijamin Tetap Memuaskan

PARIS -- Lima tahun setelah Kia Venga diperkenalkan pertama kali, Kia Motors Europe akan memperkenalkan versi update dari MPV tersebut di Paris Motor Show 2014. Kia Venga 2015 mengalami sedikit 'cubitan' guna meningkatkan daya saingnya.

“Kia Venga pertama kali diperkenalkan pada 2009 dan membawa desain yang sedap dipandang saat itu. Mobil ini pun sudah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan di bidang desain. Venga yang fun-to-drive memenuhi segala tuntutan yang diinginkan dari suatu MPV compact. Dan inilah KIA Venga 2015 yang masih menawarkan semua itu dengan tampilan lebih segar,” ungkap Michael Cole, Chief Operating Officer, Kia Motors Eropa.

Para desainer Kia Eropa yang bermarkas di Frankfurt memang bekerja keras untuk mobil satu ini. Selain berhasil memasang grille hidung-harimau lebih besar dengan logo "Kia" terpisah grille bawah diprofil ulang,, mereka juga menempatkan foglamp dan LED daytime running lights.

Kia Venga 2015 pun mengenakan roda lebih besar dengan ukuran 16-17 inchi berdesain baru. Di bagian buritan hiasan krom horisontal di antara kedua lampu kombinasi LED.

Sementara untuk pilihan mesin bensin berkapasitas 1.4-liter dan 1.6-liter. Sementara mesin-mesin diesel menelurkan tenaga dari 78 hp hingga 128 hp. Seluruh tenaganya dilempar ke dua roda depan via transmisi manual 5-speed atau 6-speed, atau otomatis 4-speed.

Kabin Venga dipasangi hiasan metal lebih gelap dari model sebelumnya, serta jok lebih terang. Center stack baru memperindah tatanan. Opsional berupa setir berpemanas serta sistem AVN (audio-video navigation) dengan layar 7 inci, kamera pandangan-belakang.

Mobil ini hanya akan diproduksi di pabrik Kia di Slovakia dan akan diperkirakan akan mulai dijual pada awal 2015. Beberapa penyesuaian mungkin akan dilakukan bergantung pada pasar negara masing-masing.  [Adi/Idr]

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support