Keunggulan Chassis Toyota Avanza

Berita Otomotif

Keunggulan Chassis Toyota Avanza

JAKARTA - Toyota Avanza punya chassis yang merupakan persilangan dari model ladder frame dengan monocoque yang menghasilkan toleransi terbaik dalam hal ketangguhan dan kenyamanan.

Tantangan sebuah kendaraan multifungsi di Indonesia tergolong cukup kompleks. Mobil yang dalam hal ini bergenre MPV harus dapat merangkum keinginan konsumen dan dipasarkan dengan harga terjangkau namun tangguh dan bisa digunakan untuk beragam kebutuhan.

Toyota menjawab tantangan tersebut dan kemudian memperkenalkan Toyota Avanza pada 2003. Bermain di kelas baru Low MPV, mobil ini menjadi pusat perhatian di awal kemunculannya dan kemudian laris manis dengan penjualan di atas 1.6 juta unit hingga saat ini.

Salah satu keunggulan Toyota Avanza adalah berkat penggunaan chassis yang merupakan gabungan antara model ladder frame dan monoque. Artinya body serta chassis langsung disatukan melalui proses las.

Pada point ini, para engineer Toyota dengan jitu mampu mengambil keuntungan dari masing-masing model chassis. Gabungan ini akhirnya membuat Toyota Avanza memiliki tingkat kenyamanan maksimal, memiliki kekuatan daya angkut yang mumpuni, minim getaran, serta memiliki daya jelajah lebih jauh.

Artinya, dengan chassis model ini, konsumen dapat ‘menyiksa’ Toyota Avanza sesuai kebutuhannya terutama untuk penggunaan sehari-hari. Anda bisa saja menjadikan Avanza sebagai kuda beban, misalnya dijadikan sebagai mobil yang menunjang mobilitas usaha. Jika membutuhkan ruang penyimpanan lebih, bangku belakang bisa dilipat dan menghasilkan ruang penyimpanan lebih besar. Atau bisa juga Anda gunakan untuk mengangkut seluruh keluarga dengan memaksimalkan seluruh jok.

Di sisi lain, Anda bisa menggunakan Avanza di segala medan. Intinya tidak masalah jika Anda ingin berkendara di perkotaan maupun luar kota, Toyota Avanza masih dapat dikendalikan atau memiliki stabilitas yang baik untuk manuver pendek saat overtaking kendaraan di depan atau saat digunakan dengan kecepatan menengah di jalan bebas hambatan.##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual