Kendaraan Militer Amerika dan Rusia Terlibat Insiden Saling Pepet

Berita Otomotif

Kendaraan Militer Amerika dan Rusia Terlibat Insiden Saling Pepet

SURIAH - Kendaraan militer Amerika Serikat Oshkosh M-ATV terlibat insiden saling pepet dengan GAZ Tigr milik Rusia di wilayah Suriah.

Insiden di negara Timur Tengah yang sedang dilanda perang ini dikabarkan membuat tensi antara Amerika Serikat dengan Rusia menghangat. Ini terjadi untuk pertama kali sejak berakhirnya perang dingin.

Kejadian ini sendiri disebarkan di Twitter oleh akun bernama Muhammad. Kejadian saling pepet di sebuah kota Timur Laut Suriah dekat perbatasan Turki, Qamishli. 

 

Dalam rekaman terlihat GAZ Tigr Rusia yang konvoi dengan tiga kendaraan lainnya mencoba untuk menyusul konvoi militer Amerika. Setelah melewati truk tempur pertama milik Amerika, GAZ Tigr yang melewati bahu jalan ini kemudian dicegat oleh Oshkosh M-ATV milik Amerika.

M-ATV tampak terlihat berusaha mendorong GAZ Tigr keluar dari jalan. Kedua kendaraan ini tampak saling bersentuhan pada suatu titik ketika nyaris menabrak seorang pejalan kaki yang beruntung sempat melompat menjauh dari adu serempet kedua kendaraan militer tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dan juga tidak memiliki dampak lanjutan. Kedua negara menyadari ini hanya emosi sesaat di jalanan.

Menurut TheMoscowTimes, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menolak berkomentar atas insiden ini. Komandan Sentral Angkatan Laut Amerika Serikat, Kapten William Urban mengakui ada insiden ini dan menyadarinya untuk selanjutnya didalami serta akan dijadikan pelajaran. 

Untuk ketahui, Oshkosh M-ATV adalah kendaraan anti ranjau 4 awak plus 1 penembak yang dikembangkan oleh Oshkosh Corporation. Memiliki panjang lebih dari 6 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi hampir 3 meter.

Sementara GAZ Tiger kendaran mobilitas infantri yang diproduksi pabrikan GAZ. Memiliki panjang hampir 6 meter, lebar 2.4 meter serta tinggi 2.4 meter. Bisa digunakan untuk 10 - 11 penumpang. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support