Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kabar Terbaru Soal All New Daihatsu Terios! Meluncur Tahun Ini?

Berita Otomotif

Kabar Terbaru Soal All New Daihatsu Terios! Meluncur Tahun Ini?

JAKARTA – Daihatsu Terios terbaru diakui bukan tak mungkin menggunakan platform sama dengan Daihatsu Rocky, All New Daihatsu Xenia, All New Daihatsu Ayla. Lantas, kapan peluncurannya?

Research and Development Product Planning Division Head PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi menjelaskan ke depannya bakal semakin banyak model Daihatsu yang menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

DNGA sendiri, di Indonesia, pertama kali digunakan di Rocky yang meluncur pada April 2021. Kemudian, platform baru ini dipakai oleh Xenia generasi terbaru yang mengaspal pada Agustus tahun yang sama.

Terkini, All New Ayla pun memanfaatkan platform tersebut.

Daihatsu Terios 2023

Menurut Anjar, penggunaan DNGA pada Terios pun sangat mungkin.

“Kalau ngomong mungkin, ya, mungkin. Tapi, itu masih distudi terus,” akunya merespons pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Media Test Drive All New Ayla, 11-13 Mei 2023 di Yogyakarta.

Terios yang dijual saat ini merupakan generasi kedua yang meluncur pada akhir 2017. Selama enam tahun, Daihatsu hanya melakukan penyegaran model bersifat minor.

“Sebenarnya, kan, banyak hal yang memotivasi kami melakukan perubahan model, termasuk juga kecepatan pengembangan modelnya,” buka Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani.

Salah satu faktornya, lanjut dia, adalah kebutuhan pasar serta arah tren di pasar. Daihatsu juga melihat target konsumen mereka siapa.

“Target konsumennya Daihatsu yang difokuskan adalah lebih banyak first car buyer (pembeli mobil pertama). Jadi kami mesti melihat lebih banyak hal lagi,” tandas Agung.

Daihatsu Terios 2023

Sayangnya, lagi-lagi, Daihatsu masih enggan memberi sedikit pun petunjuk mengenai waktu peluncuran Terios.

Termasuk kemungkinan hadirnya generasi baru Terios alias All New Terios, mengingat siklus hidup model terkini yang sudah enam tahun.

“Waktunya kapan, ditunggu saja. Bocorannya, ditunggu saja,” tutup Agung yang sempat terdiam dan tersenyum sejenak ketika ditanyakan mengenai bocoran model baru Terios.

Salah satu yang dinanti dari Terios termutakhir tentunya adalah sistem penggerak rodanya. Pasalnya, pelan tapi pasti, Xenia yang dahulu berpenggerak roda belakang Daihatsu berganti menjadi penggerak roda depan.

Sekarang, tinggal Terios yang masih menggunakan penggerak roda belakang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang