Kaban Gantikan Habib di BMW

Berita Otomotif

Kaban Gantikan Habib di BMW

MUNCHEN - BMW Group akhirnya memilih Jozef Kaban untuk menjadi Chief Designer BMW baru gantikan Karim Habib.

Salah satu posisi bergengsi pada pabrikan mobil dunia adalah Chief Designer. Guratan garis, ide serta kemampuannya meramu timnya untuk membuat mobil baru yang menarik dan kemudian sukses di pasaran adalah peran utamanya.

Setelah Chief Designer BMW Karim Habib menyatakan mundur pada akhir tahun 2016, kini Jozef Kaban masuk sebagai penggantinya. Pria asal Slovakia ini juga memiliki beragam prestasi dan sepertinya figur yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Kaban sebelumnya bekerja untuk Volkswagen Grup dan berhasil memegang beberapa posisi penting. Salah satunya adalah sebagai Head of Audi Exterior Design tahun 2006 dan selanjutnya tahun 2008 dipromosikan menjadi Chief Designer Skoda.


Salah satu hasil desain dari lulusan Akademi Seni Rupa dan Desain di Bratislava, Slovakia ini adalah Bugatti Veyron plus VW Lupo. 

Pihak BMW Group sendiri memberikan keterangan resmi bahwa Karim Habib memutuskan berhenti karena keputusan pribadi.

"Kami tentu menghormati keputusan Karim Habib dan berharap dapat berhasil dalam masa depannya," ujar Adrian van Hooydonk, Director of BMW Group Design.

Kaban sendiri akan bekerja sama dengan Domagoj Duke yang dipromosikan memimpin divisi BMW "M" dan "i". Dukec yang telah bekerja di BMW Group sejak 2010 memiliki tanggung jawab untuk desain ekterior dari BMW dan terakhir BMW i desain.

"Duet Jozef Kaban dan Domagoj Dukec yang memiliki  pengalaman, bakat serta visi besar tentu kita butuhkan untuk arah masa depan desain BMW Group," tutup Adrian. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual