Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Jelang ke Indonesia, Suzuki S-Presso Gas Sudah Dijual

Mobil Baru

Jelang ke Indonesia, Suzuki S-Presso Gas Sudah Dijual

NEW DELHI – Kabar kedatangan Suzuki S-Presso ke Indonesia sudah terdengar sejak beberapa pekan belakangan. Namun, di India, SUV kecil ini punya pilihan bahan bakar gas S-CNG.

Suzuki S-Presso S-CNG dibekali dengan mesin K10B 1.000cc yang memenuhi standar BS6. Jika diberi asupan gas CNG, tenaganya 58,3 HP pada 5500 rpm dan torsinya 78 Nm pada 3500 rpm. Jarak tempuh mobil dengan 1 kg CNG mencapai 32,1 km.

Namun, ketika diminumi bensin tenaganya menjadi 67 HP pada 5.500 rpm dan torsinya 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mobil mungil ini hanya dikencani oleh transmisi manual 5-speed. Pilihan system penggeraknya cuma 2-wheel drive.

“Dengan diluncurkannya Maruti Suzuki S-PRESSO BS6 S-CNG, kami memperkuat upaya kami menuju mobilitas hijau yang berkelanjutan. Maruti Suzuki S-PRESSO S-CNG dirancang untuk memberikan kinerja optimal, keselamatan, daya tahan mesin, kenyamanan, dan jarak tempuh,” kata Shashank Srivastava, Executive Director (Marketing & Sales), Maruti Suzuki India Limited.

s-presso gas

Dia menambahkan bahwa S-PRESSO telah berhasil mengukir ceruk untuk dirinya sendiri dan memenuhi kebutuhan SUV mini yang dinamis, penuh gaya dan awet muda. Peluncuran ini juga membantu meningkatkan komitmen Maruti terhadap Mission Green Million, yang diumumkan di Auto Expo 2020.

“Maruti Suzuki, dengan portofolio CNG dan kendaraan Hybrid yang tak tertandingi, telah menjadi pilihan pilihan para pelanggan karena keterjangkauan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi dari perusahaan kendaraan hijau," tambah Shashank.

Maruti Suzuki punya catatan yang sangat gemilang dalam penjualan kendaraan hijau (CNG, Smart Hybrid). Dan di bawah payung semangat ‘Mission Green Million’, Maruti Suzuki bertekad menjual 1 juta kendaraan hijau berikutnya.

Semua kendaraan S-CNG Maruti Suzuki dilengkapi dengan dua ECU (Electronic Control Unit) yang saling bergantung dan sistem injeksi cerdas. Kendaraan secara khusus disetel dan dikalibrasi untuk memberikan kinerja optimal dan peningkatan kemampuan berkendara di semua jenis medan. Kendaraan-kendaraan S-CNG dirancang untuk menghasilkan kinerja, keselamatan, daya tahan mesin, kenyamanan, dan jarak tempuh yang optimal. [Idr]

Spesifikasi Suzuki S-Presso

  • Dimensi pxlxt 3565 x 1520 x 1549 mm
  • Wheelbase 2380 mm  
  • Suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer Bar
  • Suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring
  • Rem depan cakram
  • Rem belakang tromol
  • Transmisi Manual 5-speed
  • Sistem penggerak 2WD

Harga Suzuki S-Presso S-CNG:

  • LXI CNG INR 484.000 atau Rp 92,1 juta
  • LXI (O) CNG INR 490.000 atau Rp 93,2 juta
  • VXI CNG INR 507.500 atau Rp 96,5 juta
  • VXI (O) CNG INR 513.500 atau Rp 97,7 juta

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar