Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Impor dari India, Kiprah Suzuki S-Presso Diyakini akan ‘Happy Ending’

Berita Otomotif

Impor dari India, Kiprah Suzuki S-Presso Diyakini akan ‘Happy Ending’

TANGERANG – Suzuki percaya kiprah S-Presso di Indonesia akan ‘happy ending’ alias berakhir bahagia, meskipun city car ini produk dari India.

Section Head of 4W Brand Development, Marketing Research, and IT PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengakui sepak terjang mobil-mobil impor India di Indonesia dari berbagai merek tak selalu berakhir baik.

Namun, tetap ada model-model yang bisa bertahan di pasar otomotif Tanah Air.

“Itu tugas kami untuk membuatnya (penjualan S-Presso) menjadi ‘happy ending’,” buka dia menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

Sekadar mengingatkan, S-Presso diluncurkan di dalam pameran tersebut. Adapun harganya ialah Rp155 juta (tipe MT) maupun Rp164 juta (tipe otomatis AGS) on the road Jakarta.

Daftar fiturnya sendiri terdiri dari Digital Meter Cluster, Head Unit 6,8 Inch with Mirroring, AC with Heater, Anti-lock Braking System (ABS), Dua Airbag, Immobilizer, Rear Parking Sensor, Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

Selain city car ini, mengaspal pula Suzuki Baleno hatchback facelift. Baik S-Presso serta Baleno hatchback teranyar diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari India.

“Kami juga punya Suzuki S-Cross yang sampai sekarang cukup stabil,” aku Harold mencontohkan model-model CBU dari ‘Negeri Hindustan’ yang lain.

“Kami pastikan bahwa S-Presso ini bisa langgeng, bisa lama karena skema pengembangan produknya juga sudah ada. Sudah disiapkan oleh kami untuk pasar S-Presso ini bagaimana ke depannya,” lanjut dia.

Menurut Harold, secara produk ada beberapa alasan yang membuatnya yakin S-Presso dapat diterima pasar Indonesia sesuai dengan harapan Suzuki.

Pertama terkait strategi pemosisian harga yang bisa merambah dua segmen konsumen yakni low cost green car (LCGC) dua baris serta city car.

“Dibandingkan ke pasar LCGC, secara rentang banderolnya masuk ke yang paling bawah… Kalau dimasukkan ke segmen city car maka S-Presso akan menjadi city car berharga paling kompetitif,” tandasnya.

Lalu, secara value analysis and value engineering (VAVE), apa yang ditawarkan diklaim S-Presso lebih tinggi dari harga jualnya.

“Jadi, benefit yang didapatkan konsumen dengan investasi senilai itu kasar katanya pasti balik modal, lah,” aku Harold.

4W Marketing Director SIS Donny Saputra, dalam kesempatan berbeda, mengatakan alasan pertama mereka menghadirkan S-Presso adalah ingin memperkaya pilihan produk di Tanah Air. Lalu, menurut riset, ada kebutuhan terhadap mobil kecil, murah, irit bensin.

“Berdasarkan hasil studi kami ada dari para konsumen kami yang menginginkan mobil kompak, lincah, irit BBM, dengan harga kompetitif tapi memiliki desain sporty dan bernuansa SUV. Ini adalah hasil riset. Kami lihat S-Presso adalah produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut,” papar dia sembari menyebut target penjualannya pada 2022 menyentuh 2.300 unit. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang