Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jakarta Custom Culture Diharapkan jadi Wadah Modifikasi Indonesia

Berita Otomotif

Jakarta Custom Culture Diharapkan jadi Wadah Modifikasi Indonesia

JAKARTA – Kesuksesan Jakarta Custom Culture (JCC)  tahun lalu membuat acara ini kembali akan diselenggarakan.

Kali ini, JCC akan digelar pada tanggal 21-22 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran. Event ini masih akan memfokuskan diri pada budaya custom kendaraan (mobil dan motor). Namun, dalam event ini tema yang akan diangkat adalah Old School vs New School. Tema ini sengaja diambil karena dapat memadukan kendaraan lama dan kendaraan baru.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah Old School VS New School Cars & Motorcycle, JCC Parade, JCC Awards, Indonesia Builder, Riding ‘Tebus Dosa Emisi’ Rolling Thunder, Auction, JCC People & Best Custom Car Choice Award, Art Custom Demo (pinstripping, door art, lettering) dan sebagainya.

Acara ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para modifikator dan builder kendaraan otomotif bisa terwadahi hasil karyanya dengan baik. Selain itu menunjukkan pada Pemerintah bahwa industri kreatif di bidang otomotif juga memiliki peran yang besar dalam perekonomian bangsa.

“Jadi selama ini, Pemerintah itu melihat bahwa industri kreatif adalah industri yang menghasilkan produk berupa kerajinan dan sebagainya. Tapi itu sebenarnya salah karena di otomotif seperti ini pun juga ada industri kreatifnya. Dan banyak orang yang hidup di dalamnya mulai dari tukang las hingga tukang cat dempul,” ungkap Yudianto Mulyono, salah satu penyelenggara JCC.

Tahun lalu, acara ini sudah sukses diselenggarakan pada bulan Agustus. Ketika itu, puluhan kendaraan ikut serta sebagai peserta acara.  Para modifikator kendaraan menunjukkan hasil kreasi mereka terhadap mobil-mobil mereka dan diberi penilaian.[Adi/Ikh]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang