Jakarta Custom Culture Diharapkan jadi Wadah Modifikasi Indonesia

Berita Otomotif

Jakarta Custom Culture Diharapkan jadi Wadah Modifikasi Indonesia

JAKARTA – Kesuksesan Jakarta Custom Culture (JCC)  tahun lalu membuat acara ini kembali akan diselenggarakan.

Kali ini, JCC akan digelar pada tanggal 21-22 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran. Event ini masih akan memfokuskan diri pada budaya custom kendaraan (mobil dan motor). Namun, dalam event ini tema yang akan diangkat adalah Old School vs New School. Tema ini sengaja diambil karena dapat memadukan kendaraan lama dan kendaraan baru.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan adalah Old School VS New School Cars & Motorcycle, JCC Parade, JCC Awards, Indonesia Builder, Riding ‘Tebus Dosa Emisi’ Rolling Thunder, Auction, JCC People & Best Custom Car Choice Award, Art Custom Demo (pinstripping, door art, lettering) dan sebagainya.

Acara ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para modifikator dan builder kendaraan otomotif bisa terwadahi hasil karyanya dengan baik. Selain itu menunjukkan pada Pemerintah bahwa industri kreatif di bidang otomotif juga memiliki peran yang besar dalam perekonomian bangsa.

“Jadi selama ini, Pemerintah itu melihat bahwa industri kreatif adalah industri yang menghasilkan produk berupa kerajinan dan sebagainya. Tapi itu sebenarnya salah karena di otomotif seperti ini pun juga ada industri kreatifnya. Dan banyak orang yang hidup di dalamnya mulai dari tukang las hingga tukang cat dempul,” ungkap Yudianto Mulyono, salah satu penyelenggara JCC.

Tahun lalu, acara ini sudah sukses diselenggarakan pada bulan Agustus. Ketika itu, puluhan kendaraan ikut serta sebagai peserta acara.  Para modifikator kendaraan menunjukkan hasil kreasi mereka terhadap mobil-mobil mereka dan diberi penilaian.[Adi/Ikh]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support