‘Jajanan’ Orang Kaya, Nih! Kacamata Bugatti Seharga Avanza-Xenia

Berita Otomotif

‘Jajanan’ Orang Kaya, Nih! Kacamata Bugatti Seharga Avanza-Xenia

JAKARTA – Bugatti dan partner membuat kacamata untuk para orang kaya. Tak main-main, harganya bisa setara dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Bugatti, menurut laporan Carscoops belum lama ini, menggandeng desainer kacamata legendaris Larry D. Sands untuk membuatnya.

Kacamata Bugatti tersebut diberi nama Collection One. Ada 37 pilihan dengan sembilan gaya berbeda untuk para ‘sultan’.

Harganya, seperti bisa ditebak, sangat mahal. Kisarannya terbentang luas mulai dari 1.295 dolllar AS sampai 15 ribu dollar AS.

Ini setara sekitar Rp19,56 juta hingga Rp226,57 juta (1 dollar AS = Rp15.105,5).

kacamata Bugatti Collection One

Dengan uang sebesar itu, seseorang sudah bisa membeli mobil murah di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Sebagai komparasi, harga Avanza ketika artikel ini dinaikkan, menurut situs resmi Toyota Indonesia, berkisar di Rp233,1 juta sampai Rp295,8 juta on the road (OTR) Jakarat.

Adapun harga Xenia, jika menilik situs resmi Daihatsu Indonesia, adalah Rp218,15 juta sampai Rp275,35 juta OTR Jakarta.

Lantas, apa yang membuat kacamata Bugatti pantas diganjar harga setinggi itu?

Menurut Pabrikan supercar dan hypercar asal Prancis tersebut, Collection One dibikin dari material langka seperti palladium, perak 925 sterling, serat karbon, emas, plus kayu Macassar ebony.

Produksinya sendiri dilakukan di Jepang.

kacamata Bugatti Collection One

Larry Sands juga mendesain langsung kacamata Bugatti. Pria ini telah malang-melintang selama 60 tahun di industri fesyen dunia dan sudah menghasilkan banyak karya kelas atas untuk rumah-rumah mode ternama.

“Ketika saya mendapatkan telepon dari Bugatti, saya sedikit terkejut. Namun, merupakan sebuah kehormatan didekati oleh pabrikan mobil paling bertenaga dan mewah untuk menciptakan kacamata mereka,” kata Sands.

“Semua karya saya tidak terduga dan kacamata Buggati adalah salah satu dari sebagian pekerjaan saya yang paling tidak pernah saya sangka-sangka. Ekspektasi sendiri merupakan musuh dari kreativitas,” lanjut dia.

Sebagian koleksi dalam Collection One konon dibuat dengan menggunakan teknik yang sebelumnya belum pernah dipakai dalam produksi kacamata.

Kacamata Bugatti bertajuk Collection One baru-baru ini dipamerkan dalam MIDO Optical Trade Show di Milan, Italia. Dalam waktu dekat, stoknya tersedia di butik-butik eksklusif maupun situs bugattieyewear.com. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang