Jaguar Mulai Coba F-Pace Bertenaga Listrik

Berita Otomotif

Jaguar Mulai Coba F-Pace Bertenaga Listrik

GAYDON – Jaguar tertangkap kamera sedang melakukan uji coba Jaguar F-Pace bermesin listrik.

Ini sepertinya melanjutkan rangakaian pasca peluncuran Jaguar F-Pace awal tahun 2016. Berdasarkan gambar yang dirilis oleh Autoevolution.com, Jaguar F-Pace yang tertangkap kamera tersebut diyakini merupakan varian bermesin listrik.

Pada keterangannya, sang fotografer sangat yakin bahwa unit yang tertangkap kamera tersebut adalah varian bermesin listrik. Dirinya juga meyakini bahwa unit tersebut merupakan produk yang sedang disiapkan untuk masuk masa produksi. Dan mobil ini nantinya diprediksi akan bernama Jaguar E-Pace yang dikembangkan dari basis F-Pace.

Kabar ini bak satu untaian dimana Jaguar memang berencana akan mengenalkan varian hybridnya pada 2018. Kendaraan tersebut ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni diesel dan motor listrik.

Tak hanya itu, Jaguar belakangan sedang fokus pada mesin listrik. Hal ini merujuk pada keikutsertaannya di kejuaraan balap Formula E pada Oktober mendatang. 

Jika Jaguar E-Pace benar-benar diluncurkan pada 2017 dan mulai dipasarkan pertengahan 2018, mobil ini diyakini menggunakan motor listrik pada setiap axle-nya. Artinya kendaraan tersebut dapat bergerak dengan menggunakan seluruh rodanya (AWD).

Nantinya, Jaguar E-Pace akan bersaing langsung dengan Audi Q4 e-tron. Manufaktur asal Jerman tersebut akan menggunakan perangkat baterai Samsung SDI yang diproduksi di Hungaria. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual