Jadwal Formula 1 2018 Demi Manjakan Penonton di TV

Berita Otomotif

Jadwal Formula 1 2018 Demi Manjakan Penonton di TV

PARIS - Jadwal balap Formula 1 musim 2018 mengalami perubahan, hal ini dilakukan untuk mengikat para penonton lebih lama menyaksikannya di layar kaca.

FIA (Federation Internationale de l'Automobile) akhirnya merilis kalender resmi balapan F1 musim 2018. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini mereka melakukan perubahan besar di arena balap jet darat tersebut.

Musim ini, FIA akan lebih memanjakan mata para penontonnya di layar kaca. Tepat 10 menit sebelum balapan dimulai, penyiar televisi akan mewawancarai pembalap di grid.

"Mereka (penonton dari TV) akan menikmati tontonan, tepat sebelum start," ucap pernyataan dari pihak FIA.

Perubahan jadwal juga terjadi di sesi free practice (FP) pertama sampai ketiga. Begitu pula dengan kualifikasi yang akan dilakoni para pembalap pada Sabtu sore sekitar pukul 15.00.

Pihak FIA mengatakan jadwal tiap sesi untuk seri Eropa ini dibuat lebih lambat sejam dari jadwal sebelumnya. "Ini dilakukan karena ada indikasi bahwa pemirsa di TV akan lebih banyak dijangkau pada sore hari," tambah mereka.

Berbeda dari seri Eropa, balapan F2 di Singapura akan tetap dilakukan malam hari (jam 20.10 waktu Singapura). Sedangkan balapan di Bharain dilangsungkan setelah matahari terbenam. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual