Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hamilton Punya 3 Penantang Terberat di Musim F1 2018

Berita Otomotif

Hamilton Punya 3 Penantang Terberat di Musim F1 2018

BRACKLEY - Lewis Hamilton, Juara Dunia Formula 1 2017 akan mendapat tantangan berat dari tiga pembalap yaitu Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Max Verstappen di musim 2018.

Sebagai pemegang Juara Dunia, Lewis Hamilton tidak boleh lengah karena gelar yang Ia miliki tentunya akan diincar oleh seluruh pembalap F1. Dan ketiga pembalap tersebut diakui oleh Hamilton sebagai pembalap-pembalap terbaik.

“Kami adalah empat pembalap terkuat saat ini. Saya sangat berharap kami dapat bertarung di musim depan. Ini akan sangat luar biasa,” ungkap Hamilton.

Meski Hamilton berhasil memenangkan sembilan dari 20 seri di musim lalu, Vettel dan Verstappen juga berhasil mendapatkan kemenangan. Demikian juga rekan satu tim Hamilton yaitu Valtteri Bottas yang berhasil mendapat podium pertama.

Meski tidak pernah menang lagi sejak tahun 2013 dan tidak pernah meraih podium sejak 2014, namun Alonso tetap harus mendapat perhatian khusus. Pasalnya, meski menggunakan mesin dari Honda yang kalah bersaing, namun Ia berhasil meraih fastest lap di Hungaria. Tahun ini, McLaren akan menggunakan mesin Renault yang diharapkan mampu meningkatkan perfoma tim.

“Alonso adalah salah satu pembalap terbaik yang ada, jadi kami harus memberi penghormatan pada setiap pembalap. Salah satu pembalap yang sangat mengesankan adalah Verstappen. Dia melakukan hal-hal luar biasa dan dia akan tumbuh luar biasa dalam 10 tahun ke depan,” tambah Hamilton.

Selain Hamilton, Vettel dan Alonso, Juara Dunia lain yang akan berkompetisi musim depan adalah Kimi Raikkonen. Musim ini mungkin adalah musim terakhirnya membalap di kompetisi F1. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang