Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Internet Masa Depan Industri Otomotif Indonesia

Berita Otomotif

Internet Masa Depan Industri Otomotif Indonesia

JAKARTA - Pasar mobil Indonesia sudah memasuki era digital. Dunia internet pun dianggap sebagai salah satu kunci kemajuan industri otomotif Indonesia.

Founder dan CEO InboundID Ridho Putradi S'gara memaparkan kalau internet sangat potensial bagi industri otomotif dan karenanya para pelaku industri harus mulai fokus ke dunia digital.

Bukan apa-apa, Ridho lalu memberi data kalau tiap bulan ada 8,3 juta pencarian terkait otomotif di tiap bulannya di Indonesia.

Selain itu, ada pula 45 juta impresi terkait hal yang berbau otomotif di internet di Indonesia dan 3,5 juta orang yang tertarik pada dunia otomotif per bulan di Facebook di Indonesia.

Dari seluruh ornamen di dunia maya, news dan media menjadi tempat dominan para pecinta otomotif Indonesia dengan persentase 65 persen.

"Marketplace seperti Mobil123 ini pengunjungnya cukup besar, 31 persen. Malahan website prinsipal, dealer atau ATPM malah cuma dikunjungi 4 persen dari pecinta otomotif," katanya di seminar bertema 'Menyambut Pertumbuhan Era Digital di Industri Otomotif' yang digelar Mobil123.com.

Dan ada yang menarik, para pengunjung dari desktop dan PC malah turun, sementara para pengunjung dari mobile dan tablet malah naik. 

"Jadi para produsen harus lebih aware dengan dunia internet," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang