Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini yang Membuat Toyota Avanza Tetap Lebih Laris Dibanding Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

Ini yang Membuat Toyota Avanza Tetap Lebih Laris Dibanding Mitsubishi Xpander

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui bahwa saat ini pasar fleet menjelma menjadi salah satu kunci bertahannya Toyota Avanza di pasaran dengan catatan penjualan terbanyak dibanding kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Wuling Confero.

Banyaknya konsumen fleet yang lebih memilih Toyota Avanza dibanding model lain di kelasnya menjadikan penjualannya masih bertahan pada kisaran 10.000 unit per bulan. Hal ini disampaikan oleh Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor.

“Avanza masih belum turun penjualannya, masih sekitar 10.000 unit per bulan. Tipe 1.300 G MT menjadi tipe terlaris karena banyak perusahaan rental atau fleet yang menggunakan tipe mobil ini,” ungkap Soerjo di sela-sela acara media gathering Toyota.

Ia pun menambahkan bahwa dari total penjualan Toyota Avanza saat ini, penjualan dari pasar fleet mencapai 40 persen. Jumlah ini terbilang cukup besar karena artinya pasar fleet masih percaya dengan kualitas Toyota Avanza itu sendiri.

Stabilnya penjualan Toyota Avanza sendiri pun disebutkan karena Toyota Avanza memiliki peminatnya sendiri, yang lebih mengutamakan fungsionalitas kendaraan ketimbang hal-hal lain seperti tampilan. Sehingga penjualannya sendiri tidak terlalu terpengaruh meski sudah mendapat banyak penantang.

“Jadi Mitsubishi Xpander itu adalah untuk mereka yang membutuhkan mobil stylish. Ini sama dengan ketika Honda Mobilio pertama kali meluncur. Sementara Wuling Confero S akan masuk untuk mereka yang mendekati LCGC. Jadi antara LCGC dan Avanza itu ada Wuling Confero sementara Mitsubishi  Xpander akan mengisi pasar styling yang berdekatan pasarnya dengan Innova,” pungkas Soerjo. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang