Toyota Masih Percaya Desain Avanza Tak Kalah dari Xpander

Berita Otomotif

Toyota Masih Percaya Desain Avanza Tak Kalah dari Xpander

SURABAYA - Toyota Astra Motor (TAM) masih percaya diri bahwa Toyota Avanza masih diminati konsumen meski Mitsubishi Xpander tampil dengan desain lebih atraktif.

Mitsubishi Xpander boleh dibilang menjadi fenomena tersendiri di kelas Low MPV. Kehadirannya langsung menjadi magnet di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan mencetak penjualan terbesar sepanjang sejarah Mitsubishi di Indonesia.

Mitsubishi Xpander selanjutnya digadang sebagai calon penantang terkuat sang raja di kelasnya yakni Toyota Avanza. Salah satunya adalah modal desainnya yang atraktif dibandingkan para kompetitor di kelasnya.

Lalu apakah dengan ini TAM akan serta merta mengganti desain Avanza?

"Tentu tidak demikian, Avanza sama sekali tidak terpengaruh dan kami juga tidak akan langsung merubah desain mengikuti brand lain. Ke depan jika ada produk baru tentunya yang terpenting sesuai dengan kebutuhan konsumen secara keseluruhan, bukan semata-mata desain atraktif" jelas Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM.

Di samping itu, sepertinya TAM juga masih percaya diri dengan desain Toyota Avanza. Buktinya hingga saat ini belum ada impact berarti pada jumlah penjualan bulanan mereka.

Toyota Avanza masih menjadi pemimpin pasar dan belum mendapat gangguan berarti sejauh ini. Menurut data Gaikindo bulan Oktober 2017, Toyota Avanza masih nyaman menjadi pemuncak jumlah penjualan dengan selisih yang cukup jauh dibanding kompetitornya.

"Avanza sudah lebih dari 10 tahun menjadi pilihan konsumen Indonesia. Artinya, low MPV andalan Toyota tersebut sangat diterima oleh masyarakat dengan baik," kata Henry. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual