Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Tips Berkendara dari Sunmori Adira Insurance

Berita Otomotif

Ini Tips Berkendara dari Sunmori Adira Insurance

BOGOR – Jika Anda ingin mengendarai kendaraan bermotor (mobil dan sepedamotor) sebaiknya memperhatikan dan mematuhi saran-saran dari Adhi Romy.

Menurut dokter yang mengabdi di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Bogor ini, setiap pengendara harus dalam keadaan bugar atau fit dan fokus.

“Anda harus istirahat atau tidur yang cukup sebelum mengemudikan kendaraan bermotor. Jangan mengonsumsi kafein dan alkohol terlalu banyak,” katanya saat talkshow Adira Insurance Sunmori (Sunday Morning Ride), kemarin (15/4), di Bogor.

Dia menyarankan jika meminum kopi 1-2 gelas saja sebelum beraktivitas dengan kendaraan. Efek kafein sendiri akan terasa antara 30 – 60 menit setelah mengonsumsi.

Berdasarkan berbagai sumber dampak nagatif kafein antara lain jantung berdetak sangat kencang, susah tidur.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa saat berkendara Anda harus fokus. Rencanakan perjalanan, di mana lebih baik memilih rute yang Anda sudah kenal dan berangkat lebih awal agar tidak terburu-buru di jalan.

Sementara itu Julian Noor, CEO Adira Insurance, mengatakan bahwa tingkat kecelakaan di Indonesia masih tinggi. Berdasarkan data Korlantas Polri, sepanjang 2017 telah terjadi lebih dari 106 ribu kecelakaan dengan sekitar 26.000 jiwa meninggal.

Julian menegaskan bahwa Adira Insurance berkomitmen terus menularkan keselamatan jalan raya seperti selama ini menggelar Safety Campaign Award (SCA) dan Indonesia Road Safety Award (IRSA). SCA fokus kepada komunitas dan IRSA ke pemerintah daerah kota dan kabupaten. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang