Ini Tips Berkendara dari Sunmori Adira Insurance

Berita Otomotif

Ini Tips Berkendara dari Sunmori Adira Insurance

BOGOR – Jika Anda ingin mengendarai kendaraan bermotor (mobil dan sepedamotor) sebaiknya memperhatikan dan mematuhi saran-saran dari Adhi Romy.

Menurut dokter yang mengabdi di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Bogor ini, setiap pengendara harus dalam keadaan bugar atau fit dan fokus.

“Anda harus istirahat atau tidur yang cukup sebelum mengemudikan kendaraan bermotor. Jangan mengonsumsi kafein dan alkohol terlalu banyak,” katanya saat talkshow Adira Insurance Sunmori (Sunday Morning Ride), kemarin (15/4), di Bogor.

Dia menyarankan jika meminum kopi 1-2 gelas saja sebelum beraktivitas dengan kendaraan. Efek kafein sendiri akan terasa antara 30 – 60 menit setelah mengonsumsi.

Berdasarkan berbagai sumber dampak nagatif kafein antara lain jantung berdetak sangat kencang, susah tidur.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa saat berkendara Anda harus fokus. Rencanakan perjalanan, di mana lebih baik memilih rute yang Anda sudah kenal dan berangkat lebih awal agar tidak terburu-buru di jalan.

Sementara itu Julian Noor, CEO Adira Insurance, mengatakan bahwa tingkat kecelakaan di Indonesia masih tinggi. Berdasarkan data Korlantas Polri, sepanjang 2017 telah terjadi lebih dari 106 ribu kecelakaan dengan sekitar 26.000 jiwa meninggal.

Julian menegaskan bahwa Adira Insurance berkomitmen terus menularkan keselamatan jalan raya seperti selama ini menggelar Safety Campaign Award (SCA) dan Indonesia Road Safety Award (IRSA). SCA fokus kepada komunitas dan IRSA ke pemerintah daerah kota dan kabupaten. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support