Ini Rahasia Cara Menghemat BBM Honda Mobilio

Panduan Pembeli

Ini Rahasia Cara Menghemat BBM Honda Mobilio

BOGOR -  Beberapa waktu lalu, Honda kembali mengadakan Wisata Plus Honda Mobilio. Dalam program tersebut, para pemilik Honda Mobilio diajak untuk adu irit dalam perjalanan dari Jakarta – Bogor.

Hasilnya adalah Mobilio berhasil mencapai angka 24,6 km per liter. Angka tersebut diarih oleh Eko Soleh Istihori, yang tinggal di kawasan Bogor. Lantas, bagaimana cara Ia berhasil menghemat bahan bakarnya?

“Saya menjaga agar indicator ‘Eco’ pada mobil itu terus menyala. Kecepatan pun saya jaga konstan. Rata-rata kecepatan sekitar 70 km/jam dan coba untuk menyamakan (kecepatan) dengan truk-truk,” ungkapnya.

Meski terbilang konstan, namun Ia mengaku tidak memperhatikan RPM mesin dan tekanan angin. Tapi AC dimatikan dan kaca jendela dibuka sedikit. Bensin juga menggunakan bensin oktan 92 agar lebih hemat.

Ia pun berusaha agar mobil tidak terkena kemacetan.

“Pokoknya cari celah saja supaya tidak kena macet. Jadi tidak berhenti. Paling cuma berhenti saat bayar jalan tol dan di lampu merah saja,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual