Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Rahasia Cara Menghemat BBM Honda Mobilio

Panduan Pembeli

Ini Rahasia Cara Menghemat BBM Honda Mobilio

BOGOR -  Beberapa waktu lalu, Honda kembali mengadakan Wisata Plus Honda Mobilio. Dalam program tersebut, para pemilik Honda Mobilio diajak untuk adu irit dalam perjalanan dari Jakarta – Bogor.

Hasilnya adalah Mobilio berhasil mencapai angka 24,6 km per liter. Angka tersebut diarih oleh Eko Soleh Istihori, yang tinggal di kawasan Bogor. Lantas, bagaimana cara Ia berhasil menghemat bahan bakarnya?

“Saya menjaga agar indicator ‘Eco’ pada mobil itu terus menyala. Kecepatan pun saya jaga konstan. Rata-rata kecepatan sekitar 70 km/jam dan coba untuk menyamakan (kecepatan) dengan truk-truk,” ungkapnya.

Meski terbilang konstan, namun Ia mengaku tidak memperhatikan RPM mesin dan tekanan angin. Tapi AC dimatikan dan kaca jendela dibuka sedikit. Bensin juga menggunakan bensin oktan 92 agar lebih hemat.

Ia pun berusaha agar mobil tidak terkena kemacetan.

“Pokoknya cari celah saja supaya tidak kena macet. Jadi tidak berhenti. Paling cuma berhenti saat bayar jalan tol dan di lampu merah saja,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang