Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Program Baru untuk Nilai Keselamatan Mobil

Berita Otomotif

Ini Program Baru untuk Nilai Keselamatan Mobil

CALIFORNIA - Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengeluarkan program baru terkait penilaian rating keselamatan sebuah kendaraan.

Program tersebut disebut dengan rear crash prevention ratings, akan mengklasifikasikan kendaraan dengan fitur keselamatan yang dapat menghindari kecelakaan belakang. Termasuk sensor parkir, rear cross-traffic alert, rear automatic emergency braking system dan kamera parkir.

IIHS akan memberikan nilai tertinggi untuk kendaraan yang telah dilengkapi dengan rear automatic emergency braking system. Dan untuk mendapat nilai tertinggi, mobil yang harus diuji dengan menggunakan fitur tersebut. Nantinya, mobil yang sudah menggunakan fitur tersebut akan diberikan rating yaitu superior dan advanced.

Dalam sistem penilaian IIHS terbaru, kendaraan yang dilengkapi dengan fitu rear crash prevention systems sebagai optional atau standard akan diberikan rating superior, advanced atau basic tergantung teknologi mobil. Pengujian akan selesai setelah mobil berhasil menjukkan perfoma dari rear automatic brakes dengan melakukan car-to-car dan car-to-pole tests dengan angle berbeda.

“Hadapi saja. Kadang kita memang membutuhkan bantuan untuk melihat bagian belakang kendaraan kira. Dan sistem ini akan membantu untuk mengurangi terjadinya tabrak belakang,” ungkap David Zuby, Executive Vice President and Chief Research Officer IIHS.

Berdasaerkan data IIHS, pengereman otomatis berhaisl mengurangi kecelakaan hingga 78 persen. IIHS pun menilai bahwa teknologi tersebut dibutuhkan kendaraan, guna meningkatkan tingkat keselamatan berkendara. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang