Ini Pesaing Daihatsu Gran Max dari China

Mobil Baru

Ini Pesaing Daihatsu Gran Max dari China

JAKARTA - Pabrikan mobil asal China PT Sokonindo Automobile secara resmi memperkenalkan model pertamanya yang menjadi kompetitorlangsung Daihatsu Gran Max pick-up.

Kendaraan komersial kelas ringan milik PT Sokonindo Automobile selaku pemegang brand DFSK ini bernama DFSK Super Cab. Dari tampilan dan peruntukannya, secara umum akan bersaing langsung dengan Daihatsu Gran Max serta Suzuki Mega Carry.

"Super Cab merupakan produk unggulan kami. Keunggulan ada di kabin dan mesin," terang Du Xian Jun, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile saat memaparkan produknya di arena Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Dari sisi tampilan DFSK Super Cab memiliki dimensi panjang 4.280 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.890 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm. Memiliki panjang kargo hingga 2.5 meter yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan.

2 pilihan sumber tenaga ditawarkan pada DFSK Super Cab masing-masing 1.5-Liter bensin dan diesel 1.3-liter. Mesin bensin mampu menghasilkan 73,9 hp/6.000 rpm dan torsi 140 Nm/4.000 rpm. Sedangkan mesin turbo diesel 1.300 cc memproduksi daya 100 Tk/4.000 rpm dan torsi 190 Nm/1.750 rpm.

Keduanya memiliki kemampuan daya angkut berbeda, masing-masing tipe 1.3T Diesel mampu menggendong bobot hingga 1.450 kg sedangkan 1.5 bensin 1.270 kg. Dan PT Sokonindo Automobile mengklaim untuk versi mesin bensin memiliki konsumsi BBM rata-rata 15 km/liter serta diesel mencapai 20 km/liter.

Lainnya, baik varian bensin maupun diesel telah dilengkapi beberapa fitur penunjang kenyamanan berkendara. Di antarnya adalah sistem audio single DIN, AC dan power steering sebagai fitur standar.

DFSK Super Cab 1.5 dibanderol Rp 119,99 juta sementaraSuper Cab 1.3 dipatok Rp 167 juta. Namun selama JFK 2017, konsumen dapat membelinya dengan potongan harga spesial sebesar Rp 29 juta.

Dan selama JFK 2017, mobil yang diproduksi lokal di pabrik Sokonindo Automobile di Cikande, Serang, Banten ini telah memperoleh SPK sebanyak 23 unit, versi mesin bensin lebih banyak dipesan.

"Kami memasang target 5.000 unit hingga akhir tahun 2017. Dan kami juga tengah mempersiapkan jaringan after sales service guna menjamin kepuasan pelanggan," jelas Du Xian jun.

Untuk diketahui, PT Sokonindo Automobile memberikan garansi 3 tahun atau hingga 130 ribu km pada DFSK Super Cab. Dan saat ini telah memiliki 5 jaringan diler yang tersebar di Jakarta, Medan serta Semarang.
 
"Ke depan kami akan bekerjasama dengan 20 perusahaan untuk membuka jaringan diler 3 S yang akan tersebar lebih meluas di Indonesia. Selain itu di tahun 2018 kami akan mulai melakukan ekspor DFSK Super Cab ke beberapa negara ASEAN," tutup Du Xian jun.

Terakhir, PT Sokonindo Automobile ke depan juga tengah mempersiapkan mobil model SUV untuk pasar Indonesia. Dan kemungkinan besar mulai di pasarkan pada 2018. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support