Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Lima Nominator Forwot Car of the Year 2017

Berita Otomotif

Ini Lima Nominator Forwot Car of the Year 2017

JAKARTA - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar Forwot Car of the Year dan inilah 5 mobil terbaik yang menjadi finalisnya.

Setidaknya ada 32 mobil baru (bukan minor change, major change, dan penambahan varian) dari berbagai merk dan negara yang telah dihimpun. Mobil-mobil tersebut dinilai oleh 26 juri dan mayoritas suara dijatuhkan pada lima model (berdasarkan abjad): BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

Sementara itu, penjurian Forwot Car of the Year 2017 akan berlanjut untuk menentukan satu mobil terbaik.

“Forwot Car of the Year 2017 diselenggarakan untuk memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode tertentu. Di sini, kami meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik,” kata Wakil Ketua Umum Forwot Zainal Abidin.

Zainal menambahkan, proses penjurian mengacu pada "Car of the Year" dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

“Forwot Car of the Year 2017 menjadi bukti kredibilitas kami selaku jurnalis otomotif untuk menilai mobil-mobil terbaru yang menghiasi pasar otomotif nasional,” ujar tutup Ketua Dewan Juri, Ekawan Raharja.

Forwot Car of the Year merupakan pemilihan mobil terbaik yang dilakukan oleh para jurnalis otomotif dan bernaung di bawah payung Forwot. Pemilihan ini telah dilaksanakan sejak 2009 dan terus dilakukan setiap tahun. Kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price.

Siapa kira-kira menjadi yang terbaik pada Forwot Car of the Year 2017? Pemenang dari ajang ini akan diumumkan pada 29 September 2017. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang