Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Harga Hyundai Stargazer Menurut Diler, Meluncurnya di GIIAS 2022!

Berita Otomotif

Ini Harga Hyundai Stargazer Menurut Diler, Meluncurnya di GIIAS 2022!

JAKARTA – Melihat kisaran harga yang diinformasikan, Hyundai Stargazer benar-benar ada di segmennya Toyota Avanza-Veloz serta Mitsubishi Xpander.

Seorang tenaga penjual diler resmi Hyundai di Ibu Kota mengungkapkan perkiraan harga on the road (OTR) Jakarta Stargazer. Tipe termurah, menurutnya, berbanderol Rp200 juta.

“Estimasi harga dari Rp200 juta sampai paling mahal Rp330  juta, pak,” tukasnya via sambungan telepon baru-baru ini.

Sekadar mengingatkan, sejak pertengahan Juni 2022, Hyundai memublikasikan foto-foto siluet dari sebuah multi purpose vehicle (MPV) bernama Stargazer.

Stargazer sendiri sudah cukup lama diisukan sebagai nama calon low MPV (LMPV) Hyundai untuk pasar Indonesia.

Merek mobil asal Korea Selatan ini tentu saja selalu menolak menanggapi kabar tersebut. Kendati begitu, sejak 2019 mereka sudah membeberkan rencana merilis sebuah LMPV rakitan lokal.

Estimasi harga Stargazer dari tenaga penjual mengindikasikan model ini memang akan bertarung di segmen LMPV. Sebagai gambaran, banderol on the road (OTR) Jakarta duo Avanza-Veloz per Juli 2022, ketika berita ini dinaikkan, adalah Rp233,1 juta hingga Rp331,1 juta.

Satu ‘pemain’ LMPV lainnya, Xpander, mengusung harga OTR Jakarta Rp253,1 juta sampai Rp307,1 juta.

Bocoran harga Stargazer off the road Stargazer sebelumnya muncul dari situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta. Di situ, disebutkan bahwa banderolnya sebelum pajak Rp155 juta hingga Rp202 juta untuk enam tipe yang tersedia.

Lebih lanjut, tenaga penjual yang dihubungi bukan hanya menginformasikan harga OTR Jakarta Stargazer. Ia membeberkan pula waktu peluncurannya.

“Peluncurannya pasti di GIIAS, pak,” bongkarnya sambil menyinggung pameran yang akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di Serpong, Tangerang.

Hyundai, sejak ditangani oleh prinsipal melalui PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID), telah meluncurkan tujuh model.

Ini dimulai dari Hyundai Ioniq plus Hyundai Kona EV pada 2020, kemudian Hyundai Palisade, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria, Hyundai Creta, Hyundai Ioniq 5.

Dua model di antaranya, Creta serta mobil listrik Ioniq 5, sudah dirakit lokal di pabrik baru di Cikarang, Bekasi.

Stargazer bakal menjadi model kedelapan yang Hyundai jual di Indonesia—jika sebelum itu tidak ada kejutan peluncuran lainnya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang