Ini Dia, Kunci Utama Menilai Mobil Bekas BMW

Panduan Pembeli

Ini Dia, Kunci Utama Menilai Mobil Bekas BMW

JAKARTA – Mobil BMW merupakan salah satu mobil premium dengan jumlah peminat tinggi. Namun tak banyak orang dapat menilai kondisi mobil bekas BMW dengan benar.

Berburu mobil bekas memang memiliki keseruan tersendiri. Jika Anda benar dalam menilai kondisi kendaraan maka Anda akan sangat beruntung.

Faktor harga memanglah penentu utama dalam segmen mobil bekas, apalagi mobil bekas premium seperti BMW. Namun kondisi kendaraan secara keseluruhan tak kalah pentingnya.

Berikut langkah-langkah menilai mobil bekas BMW yang benar.

  1. Jarak Tempuh Kendaraan
    Mobil-mobil BMW di Indonesia pada umumnya bukanlah mobil utama dan tidak selalu digunakan setiap harinya. Sehingga jarak tempuh mobil pun tidak terlalu banyak.
    Menurut PT Astra Autoprima, jarak tempuh normal mobil BMW maksimal 12.000 km setiap tahunnya. Jika mobil bekas BMW memiliki total jarak tempuh lebih tinggi dari batas normal, lebih baik Anda mengurungkan niat untuk membelinya.
  2. Usia Kendaraan
    Usia pada setiap mobil bekas berbeda-beda, namun untuk segmen mobil premium dibutuhkan usia tertentu. Menurut PT Astra Autoprima, mobil bekas premium BMW masih dalam kondisi tebaik pada usia 3-5 tahun.
    Pada usia tersebut, kualitas mesin dan performa mobil BMW diklaim masih sangat bagus. Jadi jika ada mobil bekas BMW berusia lebih dari 5 tahun, Anda sebaiknya mempertimbangkannya lagi.
  3. Kondisi Mobil
    Banjir menjadi salah satu musuh bebuyutan mobil bekas karena dapat menciptakan berbagai kerusakan. Apalagi bila mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tabrakan.
    Menurut PT Astra Autoprima, Anda harus teliti dalam melihat kondisi kendaraan baik itu pada eksterior, interior, mesin dan chassis. Jika Anda teliti maka mobil bekas BMW terbaik akan segera ada di garasi Anda.

PT Astra Autoprima telah menggunakan langkah-langkah tersebut dalam menilai dan membeli pasokan mobil bekasnya. Hasil dari langkah-langkah tersebut dapat Anda temui di dealer PT Astra Autoprima.

Semua mobil bekas pada dealer ini telah melalui beberapa tahap pengecekan dan dijamin akan memberikan kualitas terbaik layaknya mobil baru. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support