Ini Alasan All-new Honda PCX 150 Lebih Mahal dari Yamaha Nmax

Berita Otomotif

Ini Alasan All-new Honda PCX 150 Lebih Mahal dari Yamaha Nmax

JAKARTA – All-new Honda PCX 150 dibanderol lebih mahal dari Yamaha Nmax, karena telah menggunakan fitur lebih canggih.

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya membuka selubung produk terbarunya yakni all-new Honda PCX 150. Sepedamotor jenis skuter matik dibanderol dengan harga mulai dari Rp 27 juta hingga Rp 32 juta. Adapun mereka menawarkan dua pilihan tipe meliputi CBS dan ABS.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan bahwa fitur-fitur yang disematkan pada all-new Honda PCX 150 lebih baik, dari pesaingnya. Hal itulah yang membuat produk terbaru mereka lebih mahal dari Yamaha Nmax.

“Ya memang lebih mahal, karena kita kan sudah menggunakan banyak fitur terkini seperti DC socket, Smart Key System yang tersambung sama alarm dan answer back, serta lampunya sudah LED semua,” ujarnya di sela-sela peluncuran all-new Honda PCX di Jakarta (13/12/2017).

Baca juga : All-new Honda PCX 150 Dipasarkan Mulai Rp 27 Juta

Sementara generasi baru Yamaha Nmax yang baru saja diluncurkan, hanya mengandalkan fitur baru yakni penggunaan suspensi tabung dan pilihan warna baru. Yamaha Nmax 2018 dibanderol mulai dari Rp 26,3 juta hingga Rp 30,2 juta.

 

Namun sebagai pemimpin pasar skutik kelas 150 cc, Yamaha Nmax sejatinya tidak boleh tinggal diam. Terlebih sejumlah teknologi yang diandalkan all-new Honda PCX 150, sudah diterapkan pada model Maxi Yamaha lainnya yakni Aerox155.

Dengan hadirnya all-new Honda PCX 150 buatan lokal, tentunya akan membuat persaingan skutik kelas 150cc akan semakin memanas. Pihak Yamaha sendiri cukup santai menanggapi hadirnya perlawanan dari AHM.

“Saya pikir sih pasarnya akan semakin meluas, karena tren saat ini memang tengah menggandrungi motor jenis ini,” ujar Eddy Ang pada saat peluncuran Yamaha Nmax 2018 di Sentul Karting. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual