Indonesia Jadi Basis Produksi Sokon Glory 580

Berita Otomotif

Indonesia Jadi Basis Produksi Sokon Glory 580

BANTEN - Sokon Glory 580 mulai masuk dalam tahap produksi dan disiapkan untuk dijual di pasar Indonesia dan global.

SUV 7-seater andalan Sokon mulai masuk dalam tahap produksi dan direncanakan akan dijual pada Februari 2018. Sokon Glory 580 diyakini dapat menjadi salah satu pesaing serius Honda CR-V dengan beragam keunggulan selain harganya yang lebih terjangkau.

SUV Sokon ini diprediksi akan dibanderol mulai Rp 300-350 juta untuk varian teratasnya. Harga tersebut dinilai cukup pantas untuk pasar Indonesia karena ongkos produksi yang relatif lebih rendah.

SUV yang diklaim memiliki kabin paling lapang di kelasnya ini dipastikan akan menggunakan bahan-bahan terbaik asal Indonesia sebesar 80 persen. Bahan atau material yang diimpor oleh PT Sokonindo Automobile hanyalah bagian mesin saja.

Dengan menggunakan teknologi canggih dalam proses produksi, Glory 580 diyakini memiliki kualitas berstandar internasional dan layak untuk dieskpor ke pasar global. Bahkan PT Sokonindo Automobile memastikan Indonesia akan menjadi basis produksi Glory 580.

SUV 7-seater ini diklaim sangat laris di 70 negara sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Keseriusan PT Sokonindo Automobile untuk berinvestasi di Indonesia dilatarbelakangi oleh tingginya potensi pasar dan kualitas SDM Tanah Air .

“Sokon Glory 580 produksi Indonesia merupakan produk pertama kami yang menggunakan konfigurasi setir kanan. Oleh karena itu kami berencana untuk memasarkan produk tersebut ke pasar otomotif Asia Tenggara dan kemudian ke pasar global,” tutur Zhang Xingming, Deputy Chairman of the Board Sokon Industry Group.

Sokon Glory 580 hadir dengan desain yang menarik dan dinamis layaknya mobil China saat ini. SUV ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih yang menunjang kenyamanan berkendara seperti keyless entry, layar sentuh 8” dan lingkar kemudi multifungsi.

Sedangkan untuk fitur keselamatannya telah menyematkan Electronic Brake Assist (EBA), Electronic Parking Brake (EPB), ABS, EBD, ISOFIX, dan Rear Defogger. Glory 580 akan mengusung 2 varian mesin bensin yakni mesin natural-aspirated 1.8-liter dan mesin turbocharged 1.5-liter. [Amo/Ari]

Baca Juga: Pabrik Mobil China Sokon Diresmikan



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual