Pabrik Mobil China Sokon Diresmikan

Berita Otomotif

Pabrik Mobil China Sokon Diresmikan

SERANG – Pabrik perakitan mobil di Indonesia bertambah dengan diresmikannya fasilitas perakitan milik PT Sokonindo Automobile di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, pada hari ini (28/11).

Pabrik PT Sokonindo Automobile ini akan memproduksi mobil-mobil brand China, DFSK. Pabrik ini mengusung konsep "Pabrik Unggul", di mana dilengkapi dengan lengan-lengan robot. Teknologi tersebut digunakan pada seluruh proses produksi mobil Sokon mulai dari pencetakan plat baja, pengelasan, pengecatan, perakitan dan quality control.

Berdiri di lahan seluas 20 hektar, pabrik ini menelan total investasi USD 150 juta. Proses pembangunannya sendiri dimulai dari 2015.

Kapasitas produksi pabrik PT Sokonindo Automobile mencapai 30.000 unit setiap tahun. Dan yang tidak kalah menariknya adalah 90% dari total 376 karyawannya adalah warga negara Indonesia.

“Kami akan terus berinvestasi dengan berencana membuat engine plant. Kami menargetkan total investasi di Indonesia hingga USD 300 juta,” kata Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile.

"Sebagai merek baru di Indonesia, fokus utama kami adalah pada produk-produk. Dengan memiliki pabrik berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk kam. Ini merupakan 'Smart Factory' berstandar internasional dengan tingkat kepresisisan tinggi sekaligus memiliki daya saing sangat tinggi," tambah Alexander Barus.

Salah satu produk utama yang diproduksi di pabrik ini yaitu Sokon Glory 580. SUV 7-seater ini telah dikenalkan di GIIAS 2017 dan merupakan model setir kanan pertama di luar China. [Amos/IDR]

Baca Juga: SUV Murah China Penantang Honda CR-V Tebar Pesona di GIIAS 2017



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual