SUV Murah China Penantang Honda CR-V Tebar Pesona di GIIAS 2017

Mobil Baru

SUV Murah China Penantang Honda CR-V Tebar Pesona di GIIAS 2017

TANGERANG - PT. Sokonindo Automobile menepati janjinya dengan menampilkan SUV China yang bakal masuk ke pasar Indonesia 2018 bernama Sokon Glory 580 dan konon akan dijual seharga Rp 280 jutaan.

Sebelumnya, Mobil123.com sudah mendapatkan bocoran langsung soal hadirnya Sokon Glory 580 tepatnya pada Jakarta Fair Kemayoran 2017. Kala itu salah satu petinggi PT Sokonindo Automobile. menjelaskan seputar rencana tersebut dan pastinya SUV buatannya mereka akan mulai dijual tahun depan. 

Sebagai realisasinya, SUV bernama Sokon Glory 580 kemudian ditampilkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. 

Jika melihat strategi Sokon, kita teringat dengan apa yang dilakukan Wuling Motors tahun lalu. Mereka menampilkan bakal calon Wuling Confero dan kemudian mulai menggebrak pasar Indonesia setelahnya.

Tampilan Sokon Glory 580 ini tergolong menarik. Dilihat dari berbagai sudut, SUV ini sepertinya siap untuk menantang para raksasa di kelasnya seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail hingga Hyundai Santa Fe. 

SUV China ini juga akan dilengkapi dengan kabin lapang dan mewah, performa mantap serta tingkat keselamatan terbaik. 

Rencananya, Sokon Glory 580 akan dilengkapimesin 1.5-Liter dan ditawarkan dengan pilihan transmisi 6-speed manual serta otomatis. Dan jika mengacu pada produk yang dijual di China, mesin bensin tersebut akan dilengkapi dengan turbocharger serta memiliki tenaga 170 hp.

Selain itu terdapat juga varian top of the line dengan bensin 1,8 liter. Rencanaya tersedia dengan pilihan transmisi manual dan otomatis Continous Variable Transmission (CVT)

"Secara detail kami belum bisa ungkapkan semuanya. Yang pasti SUV ini diproduksi di pabrik kami di Modern Cikande Industrial Estate – Banten," jelas Dandra Aryundy Koesoemo, Sales Manager PT Sokonindo Automobile.

Untuk diketahui kehadiran PT Sokon Automobile di Indonesia tergolong serius. Perusahan joint venture DFSK (DongFeng Sokon) dan Kaisar Motorindo Industri ini telah melakukan investasi sebesar US$ 100 juta untuk mendirikan beragam fasilitas. 

PT Sokon Automobile sendiri memiliki pabrik dengan kapasitas produksi 50 ribu unit. Dan rencananya akan menyerap tenaga kerja hingga 2 ribu orang untuk melakukan proses produksinya. 
Pihak Sokon juga tengah mempersiapkan jaringan pemasaran dan service. Rencannya bakal ada 70 diler yang tersebar di wilayah Indonesia pada 2018.

Layak ditunggu kehadiran Sokon Glory 580. Apalagi kejutan harga jualnya yang konon akan dijual pada kisaran Rp 280 juta. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual