Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inden Mitsubishi Xpander masih Mengular

Berita Otomotif

Inden Mitsubishi Xpander  masih Mengular

JAKARTA – Waktu inden Mitsubishi Xpander ternyata masih cukup panjang.

Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa saat ini waktu inden dapat mencapai 3-4 bulan. Untuk itu pihaknya terus melakukan perbaikan dari sisi produksi untuk dapat menyelesaikan tanggung jawabnya.

“Kami usahakan Mitsubishi Xpander khususnya tipe Ultimate hanya menunggu 3-4 bulan, tergantung bagaimana kami bisa meningkatkan produksi. Pada bulan Desember 2017, seluruh Mitsubishi Xpander yang kami produksi adalah tipe ultimate. Sementara di bulan Januari ini kemungkinan kami akan melakukan hal serupa,” ungkapnya.

Langkah tersebut dilakukan karena sekitar 50 persen pemesan Mitsubishi Xpander memilih untuk memesan tipe Ultimate. Tak hanya itu, saat ini Ia pun mengatakan bahwa pihaknya sudah dapat memproduksi 7.000 unit Mitsubishi Xpander per bulan, atau lebih banyak dari kapasitas sebenarnya yang hanya 5.000 unit per bulan.

“Kalau produksi konsisten 7.000 per bulan bahkan naik terus  ya makin pendek (antriannya). Kalau tipe lain lebih cepat (waktu inden). Kami usahakan di Desember dan Januari ini (memaksimalkan produksi tipe Ultimate), sementara tipe lain sudah normal terkirim. Memang PR di Ultimate,” tambah Irwan.

Mitsubishi Xpander memang berhasil menjadi fenomena khususnya di segmen MPV. Tampilannya yang berani dan dihargai dengan harga pantas menjadikan Mitsubishi Xpander cukup banyak peminatnya.

Selain itu,  fitur keselamatan yang cukup lengkap di kelasnya. Pertama, struktur tubuh monocoque Xpander direkayasa berdasarkan RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) yang mengawinkan penyerapan energi tumbukan efisien dengan integritas kabin tinggi. Sebagai fitur keselamatan pasif lainnya adalah 2 airbag di depan dan 3-point seatbelt untuk tujuh penumpang.

Berlanjut ke fitur keselamatan aktif, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) melengkapi Xpander dengan ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist), ASC (Active Stability Control), HSA (Hill Start Assist), dan ESS (Emergency Stop Signal system). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang