IMI dan FIA Ingin Gelar Banyak Balapan di Indonesia

Berita Otomotif

IMI dan FIA Ingin Gelar Banyak Balapan di Indonesia

DENPASAR -  Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Federation Internationale de l'Automobile (FIA) menggelar seminar sekaligus pelatihan bertajuk Asia Pacific Cluster Training 2016.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kedisiplinan, sekaligus kinerja sumber daya manusia yang diperlukan dalam melangsungkan suatu kejuaraan olahraga otomotif. Seperti dalam berita-berita sebelumnya, IMI memang memiliki keinginan untuk memperbanyak kompetisi otomotif khususnya balap motor.

Tak hanya untuk pengembangan sumber daya manusia, Asia Pacific Cluster Training kali ini juga bertindak sebagai pintu gerbang informasi sekaligus pengetahuan penting terkini yang layak diketahui, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam dunia otomotif. Selain itu, pelatihan scrutineering dan technical delegate agar standard yang digunakan sesuai dengan regulasi-regulasi yang telah ditetapkan oleh FIA juga diadakan.

Asia Pacific Cluster Training merupakan salah satu program yang terdapat dalam agenda besar FIA University. FIA University merupakan sebuah wadah yang memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kemampuan event organizer di seluruh dunia. 

Dengan diadakannya Asia Pacific Cluster Training ini, IMI dan FIA mengharapkan agar para pelaku dalam industri otomotif yang berencana mengikuti ataupun mengadakan sebuah kejuaraan otomotif dapat lebih berkembang, baik dari segi kemampuan (skill) maupun pengetahuan (knowledge).

“Harapan kami melalui seminar ini adalah agar para peserta dapat betul-betul memanfaatkan program Asia Pacific Cluster Training yang digagas oleh FIA untuk meningkatkan wawasan sekaligus membenahi kinerja SDM di tempat mereka berada.” ujar Jeffrey JP selaku Sekjen PP IMI. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual