Selama 2016, IMI akan Gelar 177 Kejurnas

Berita Otomotif

Selama 2016, IMI akan Gelar 177 Kejurnas

SURABAYA – Pada hari Sabtu, 13 Februari 2016, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Ikatan Motor Indonesia (IMI) – tahun 2015 di bawah kepemimpinan Sadikin Aksa digelar.

Kegiatan yang diikuti oleh 31 perwakilan Pengprov IMI ini menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya adalah IMI akan menyelenggarakan 177 event Kejuaraan Nasional, baik untuk Sepeda Motor maupun Mobil selama tahun 2016.

Jumlah tersebut terdiri dari 58 event Kejurnas untuk Mobil dan 119 event Kejurnas untuk Sepeda Motor dengan penambahan seri Kejurnas baru yaitu kelas motor standard, “Panitia akan menyediakan motornya, one make race di setiap kelas, termasuk adanya kelas baru yaitu 150cc Sport. Kemudian poin yang dihitung itu bukan poin pebalap melainkan poin propinsi.

Karena ini merupakan juga bagian dari program pembinaan, maka kita berharap seluruh pengprov biasa mengikutinya,” ungkap Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI.
Secara keseluruhan, terjadi peningkatan yang cukup banyak dalam hal jumlah event. Tetapi yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana semua event ini dapat terlaksana. “Berdasarkan hasil Rakernas tersebut, tugas PP IMI sekarang adalah membuat semua event ini dapat berjalan, tidak hanya sebatas usulan,” terangnya Sadikin.

Selain itu, dalam Rakernas ini juga membuat beberaoa keputusan di bidang Sekretariat Jenderal, Bendahara dan Organisasi. Salah satu keputusannya adalah dalam 6 bulan ke depan akan diterapkan mekanisme pendaftarakan KTA/KIS online yang akan tetap mengacu pada peraturan organisasi.

Rakernas juga juga memutuskan bahwa setiap Pengprov IMI wajib memiliki rekening bank atas nama Pengprov, dan PP IMI akan menyiapkan format laporan keuangan untuk masing-masing Pengprov sesuai dengan Prinsip Akuntansi Indonesia (PAI).

“Semua ini, baik keputusan-keputusan yang dibuat maupun berbagai inovasi yang dilakukan, merupakan bagian dari usaha PP IMI untuk dapat menjalankan konsep kami yaitu Optimalization to Excellence yang berlandaskan perubahan melalui peningkatan Komunikasi Internal dan Eksternal dengan azas keterbukaan,” pungkas Sadikin. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual