Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ikuti Saran Pertamina Selama Mudik ke Kampung Halaman

Panduan Pembeli

Ikuti Saran Pertamina Selama Mudik ke Kampung Halaman

JAKARTA – Meski PT Pertamina (Persero) sudah menyiapkan beragam langkah untuk memenuhi kebutuhan BBM saat musim mudik tahun ini, namun tidak ada salahnya untuk melakukan beberapa tindakan preventif.

Hal tersebut adalah untuk menghindari kekosongan BBM di tangki mobil dalam perjalanan khususnya ketika dihadang kemacetan. Dengan memastikan tangki BBM dalam kondisi terisi, perjalanan ke kampung halaman lebih nyaman.

“Langkah pertama adalah dengan mengisi BBM di SPBU terdekat hingga full menjelang keberangkatan mudik. Setelah itu, pastikan untuk mengisi kembali BBM hingga full saat posisi jarum BBM menyisakan setengah,” ungkap Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero).

Tak hanya itu, Ia pun memberi saran kepada pengguna tol Cipali untuk kembali mengisi BBM di rest area sebelum masuk tol tersebut. Hal ini untuk menghindari antrean atau bahkan kehabisan BBM pada SPBU di rest area tol Cipali. Jika kondisi itu terjadi maka akan mengganggu aktivitas mudik.

Di samping itu, Ia memberi saran untuk mengunduh aplikasi Pertamikaku di playstore guna mengetahui lokasi SPBU terdekat dari posisi kendaraan.

Stok BBM Aman selama mudik lebaran

Jumali pun menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan stok BBM yang dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik lebaran. Stok Premium saat ini aman untuk 24 hari ke depan, solar 26 hari, Pertamax 24 hari, Pertamax Turbo 22 hari, Pertalite 21 hari, Dex 27 hari dan Avtur 22 hari.

Sementara itu, Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina Persero mengatakan, bahwa menjelang lebaran akan terjadi peningkatan permintaan semua jenis BBM.

“Premium ada peningkatan 5 persen, pertalite naik 15 persen, Avtur 5 persen, Pertamax 10 persen, Solar minus 9 persen, Dex naik 3 persendan Dexlite naik 10 persen. Kenaikan total sekitar 31 persen pada hari menjelang lebaran,” tutup Adiatma. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang